• Kasus Pil PCC Diputus, Terdakwa dan JPU Nyatakan Banding

  • Berita  
  • 153 view  
  • 0 comments
  • JAKARTA, BEDAnews - Pengadilan Negeri Jakarta Timur, menggelar sidang putusan atas perkara kasus Pil PCC (Paracetamol, caffein, Carisofrodol) dan tindak pidana pencucian uang, dengan terdakwa Budi Purnomo, Leni Kusniwati, Muhammad Aqil sirad dan Wil Yendra, Selasa (15/5/2018).

    Dalam sidang tersebut, Majelis Hakim yang diketuai oleh Dr. Syafruddin Ainor Rafiek SH, MH dan Hakim anggota Nelson Japasar Marbun, SH, M.Hum bersama Siti Rochmah, SH., memutuskan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana dan menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Budi Purnomo dengan penjara selama 3 tahun dan denda 500 juta rupiah atau subsider 6 bulan penjara.

    Sedangkan untuk terdakwa Leni kusniwati, Muhammad Aqil Siradj dan Wil Yendra Majelis Hakim memvonis masing masing mereka dengan 2 tahun penjara, dan denda 500 juta rupiah atau subsider 6 bulan penjara.

    Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut Budi Purnomo 15 tahun penjara, subsider 1 Milyar atau kurungan 1 tahun penjara.

    Sementara terdakwa Leni Kusniwati dan Muhamad Aqil Sirad dituntut 10 tahun penjara dengan denda yang sama dan Wil Yendra 12 tahun penjara dengan subsider 1 Milyar atau denda kurungan selama 1 tahun penjara.

    Atas putusan majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur tersebut, para terdakwa melalui kuasa hukumnya mengajukan banding. Hal yang sama juga diutarakan oleh JPU. (Rudi/Eva)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet