• Kemenhub Dan Giz Kaji Transportasi Kota Bandung

  • Berita  
  • 39 view  
  • 0 comments
  • BANDUNG, BEDAnews.com - Lembaga asal Jerman, Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ) dan Kementerian Perhubungan, Senin (3/9/2018) melakukan studi ke Kota Bandung dalam rangka penilaian kelayakan Kota Bandung untuk menjadi kota percontohan pengentasan masalah transportasi.

    Sustainable Urban Transport Programme Indonesia (Sutri Nama) dan komponen Indonesian Bus Rapid Transit Corridor Development Project (Indobus), adalah sebuah Inovasi yang dijanjikan lembaga asal Jerman tersebut.

    Proyek Sutri Nama tersebut, bertujuan untuk mendukung kebijakan serta pengembangan transportasi perkotaan dan mitigasi emisi gas rumah kaca. Sedangkan Indobus yaitu untuk membantu kota dalam mengembangkan dan mendukung pengelolaan operasi Bus Rapid Transit (BRT).

    Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyambut baik studi tersebut. Menurutnya, setiap perkembangan infrastruktur khususnya transportasi menjadi hal utama untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk beraktivitas.

    “Sebuah program yang akan ditawarkan yaitu hibah. Saya kira ini bisa berkontribusi untuk Kota Bandung,” ujar Oded M Daniel saat menerima tim Kemenhub dan GIZ di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bandung.

    Pemkot Bandung, lanjut Oded, memberikan respon positif bagi munculnya program tersebut. “Ini kerjasama yang bisa menghadirkan kemaslahatan khusus dalam transportasi publik,” katanya. (BD)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet