• Kepala BNNK Ciamis Nyatakan Permen Bernarkoba Peredarannya Di Ciamis Baru Isu

  • Berita  
  • 106 view  
  • 0 comments
  • Ciamis, BEDAnews.com

    Kepala BNNK Ciamis. AKBP Yaya Satyanagara, S.H. menanggapi ramainya di media sosial isu permen bernarkoba yang belakangan viral membuat para orang tua cemas dan gelisah nyatakan di Ciamis baru isu, lantaran sejauh ini Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis belum pernah menerima laporan maupun informasi ada kejadian dan keberadan permen tersebut beredar di Ciamis.

    Pernyataan Yaya Satyanagara itu disampaikan kepada BEDAnews.com dan awak media lainnya disela acara Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Tahun Anggaran 2018 dengan Dinas P2KBP3A Kabupaten Ciamis dan para Kader Dinas P2KBP3A di Aisyah Meeting Room The Hotel Priangan Ciamis, rabu (14/3/2018).

    Itu baru isu namun BNNK Ciamis telah mengambil langkah bentuk antisipasi dengan mengarahkan para Kader Relawan Anti Narkoba “Perintah kepada kader-kader yang sudah ada agar menyampaikan khususnya kepada anak-anak jangan sampai mudah menerima pemberian orang secara geratis, mewaspadai jangan membeli makanan atau minuman bentuk apapun yang dijual tanpa disegel atau tidak memiliki merek-merek yang tidak bisa di pertanggung jawabkan” ujar Yaya Satyanagara.

    Ciamis daerahnya sangat kondusif untuk masalah narkoba “Ciamis ini sampai saat ini sesuai simbolnya Ciamis Manis Manjing Dinamis selaras dengan kehidupannya, inshaAlloh akan kita pertahankan seperti itu” kata Yaya, tapi kalau ada akan diupayakan seperti rapat kerja dengan intansi supaya seluruhnya mau peduli melaporkan bila ada kejadian. Dengan pasti ditegaskan Kepala BNNK Ciamis isu peremen bernarkoba di ciamis belum terjadi dan BNN mengantisipasinya.

    Dibeberkan fakta yang terjadi tentang penyalah gunaan nakoba di Ciamis berdasarkan  fakta bukanlah penyalahgunaan narkoba yang beredar dari luar seperti sabu, ganja, dan lainnya  “Yang terjadi adalah penyalah gunaan narkoba -narkoba yang dicari di sekitar apotek, itu bukan narkotika tapi psikotropika, contohnya obat batuk sachet yang harusnya diminum satu sachet ini dia beli satu doz dan di minum satu doz, maka jadi mabuk dan oper dosis” kata Yaya, dalam hal antisipasi dan memerangi penyalahgunaan narkoba ia nyatakan pula BNNk Ciamis mencoba dan berupaya menggerakan seluruh komponen masyarakat yang ada untuk membuat sepi pasar narkoba sehingga pasar itu menjadi bangkrut.   (abraham)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet