• Ketut: Pemuda Harus Paham 4 Pilar Kebangsaan

  • Berita  
  • 39 view  
  • 0 comments
  • BANDUNG, Bedanews

    Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ketut Sustiawan menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Wisma Binamarga Jalan L.L.R.E Martadinata Bandung, Sabtu(2/2) silam.
    Kegiatan ini dihadiri 150 peserta yang terdiri dari utusan Kecamatan Cibeuying Kidul, Kecamatan Kiaracondong  dan Kecamatan Cicadas.

    Dalam paparannya, Ketut mengatakan, generasi muda memang menjadi sasaran dari kegiatan ini agar mempunyai pemahaman yang sama terkait empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD’45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

    "Generasi muda merupakan ujung tombak dalam memberikan wawasan kebangsaan langsung kepada warga," kata politisi PDI Perjuangan ini.

    Ketut mengatakan generasi muda juga harus memahami Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara

    "Sebagai warga negara dalam berkehidupan bernegara wajib taat dan mengerti kepada dasar-dasar negara, yaitu empat pilar kebangsaan," ujar dia.

    Menurut Ketut, generasi muda, khususnya Karang Taruna merupakan wadah kalangan pemuda yang menjadi garda terdepan dalam memberikan wawasan kebangsaan langsung kepada warga.

    Ia menambahkan, karang taruna, harus dapat membantu membangun karakter yang berkepribadian kuat dalam menegakkan NKRI, memberikan wawasan kebangsaan langsung pada warga sekitar, hingga terhindar dari bahaya munculnya faham radikal yang memecah belah intergritas bangsa, ditambah serangan narkoba dari luar yang menggerogoti generasi muda.

    "Karang taruna diharapkan dapat menjadi agen perubahan untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan sebagai program dari MPR RI," tandasnya. [lanie]


     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet