• Kota Bandung Raih Penghargaan Smart City Readiness

  • Berita  
  • 67 view  
  • 0 comments
  • BANDUNG, BEDAnews.com - Pemerintah Kota Bandung mendapatkan penghargaan Smart City Readiness dari PT Telkom Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan sebagai Pemerintah Kota yang telah mengimplementasikan Smart City Nusantara. 

    Penghargaan tersebut diberikan oleh Deputi EVP Marketing Telkom Regional lll Khamdan kepada Wali Kota Bandung yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Iming Akhmad, di Balai Kota Bandung, Selasa (28/11/2017).

    Selain menerima piagam penghargaan, pemerintah kota Bandung mendapatkan 4 layanan Smart City secara gratis yang diberikan langsung oleh Telkom Indonesia diantaranya, Layanan Hi City atau info layanan wisata, E pelapor Lite, Layanan WiFi Id Managed Service sebanyak 10 access Point (penentuan lokasi instansi dengan memastikan ketersediaan Infrastruktur Fiber optic dan alat produksi terkait) dan Layanan solusi Managed Content WiFi (Costumisasi Content welcome page pada WiFi id)

    Dalam kesempatannya, Asisten Perekonomian Pembangunan Iming Akhmad menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Telkom Indonesia. 

    Lanjutnya, dengan terjalinnya kerjasama selama ini pemerintah kota Bandung terus menjalin kolaborasi agar pembangunan maupun pelayanan masyarakat semakin meningkat. 

    "tentu kami senang atas penghargaan yang diberikan. Hasil ini membuktikan bahwa dengan  kerjasama bisa meningkatkan pelayanan. Selain itu Pemkot Bandung juga dibantu dalam mengembangkan smart city, intinya saling berkolaborasi,"ujar Iming. 

    Dirinya berharap, terus bisa menjalin kerjasama yang baik. Dengan program yang dimiliki pemerintah, dibantu oleh perusahaan sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat. 

    Sementara itu menurut Deputi EVP Marketing Telkom Regional lll Khamdan menyampaikan, dirinya mengapresiasi atas kinerja pemerintah kota Bandung dengan smart city. 

    "Kota yang baik itu terus mengikuti perkembangan zaman, jadi smart city ini menjadi salah satu kebutuhan bahwa jaman sekarang teknologi bisa merubah segalanya."tutur Khamdan. 

    Lanjutnya, dengan piagam dan beberapa layanan yang diberikan Telkom Indonesia diharapkan bisa digunakan sebaik mungkin. 

    "Kira berikan 4 layanan tersebut guna mempermudah akses maupun pelayanan untuk masyarakat, sepeti WiFi kita berikan itu salah satu kebutuhan untuk masyarakat. Sehingga kami harap beberapa layanan ini bisa ditempatkan sebaik baiknya,"pungkas Khamdan. (BD)

     

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet