• Lasminingrat Gagal Jadi PahlawanNasional.

  • Berita  
  • 24 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Pemerintah provinsi jawa barat pada tahun 2017 ini tak mampu untuk mengajukan tokoh daerahnya untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional pada moment peringatan hari pahlawan 10 November 2017.

    Raden Ayu Lasminingrat salah seorang tokoh pejuang Jabar asal Kabupaten Garut yang selama hidupnya terus berjuang dan mempelopori kemajuan wanita Sunda dan juga sebagai pendiri Sekolah Kautamaan Istri di Garut. Gagal diajukan Pemprov jabar untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional oleh Pemerintah Pusat.

    Mensikapi hal tersebut anggota Komisi V DPRD Provinsi jawa Barat Abdul Hadi Wijaya, mengungkapkan. Kegagalan Raden Ayu Lasminingrat ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional di tahun 2017 ini oleh pemerintah Pusat karena masih kurang persyaratan yaitu belum adanya kajian ilmiah.

    “Kajian ilmiah merupakan salah satu persyaratan yang memang harus dipenuhi, karena hasil kajian ilmiah dari para akademisi terutama ahli sejarah, budayawan dan bila perlu ada saksi hidup termasuk dokumentasi pendukung juga dilampirkan.” Ujarnya.

    Terkait kegagalan ini Abdul hadi meminta,  Pemprov Jabar jangan patah semangat tetap perjuangkan tokoh-tokoh asal Jabar melalui Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) untuk memenuhi semua persyaratan.@

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet