• Letkol Inf.M.Mahfud Asat: Pemuda Merupakan Tonggak Tegaknya Keutuhan NKRI

  • Berita  
  • 106 view  
  • 0 comments
  • Sukabumi, BEDAnews.com

    Bertempat di Gedung Juang 45 Jl.Veteran II Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, beberapa waktu lalu telah di laksanakan Kegiatan Kuliah Akbar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Tahun 2017. Kegiatan tersebut mengangkat Tema "Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi melawan Radikalisme".

    Kegiatan Pelaksanaan Kuliah Akbar tersebut dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti aksi kebangsaan melawan Radikalisme  yang di selenggarakan di Nusa Dua Bali pada Tanggal 25 - 26 September 2017, serta Kesepakatan hasil Musyawarah Pimpinan Perguruan Tinggi se-Jawa Barat di STIMLOG Bandung 7/10/17 yang melibatkan Perguruan Tinggi yang dihadiri 4000 Pimpinan Universitas, 432 Profesor,1127 Doktor dan 2500 Magister.

    12 Perguruan Tinggi hadir dalam kegiatan tersebut, dari total  31 Perguruan Tinggi yang diundang, baik dari Kota /Kabupaten Sukabumi dan Cianjur diantaranya:
    Institut Manajmen Wiyata Indonesia (Sukabumi), Universitas Muhamadiyah (Sukabumi), Sekolah Tinggi Hukum Pasundan(Sukabumi), STIE PGRI Sukabumi (Sukabumi), Sekolah Tinggi Kesehatan Sukabumi (Sukabumi), STMIK Pasim (Sukabumi), STIE Pasim (Sukabumi), Akademi Citra Buana Indonesia (Sukabumi), AMIK Citra Buana Indonesia (Sukabumi), Politekhnik Sukabumi,Universitas Putra Indonesia (Sukabumi), STAI IMAM SYAFII Cianjur (Cianjur).

    Kegiatan terbut dihadiri oleh Letkol Inf.M.Mahfud Asat S.IP, (Dandim 0607/Kota Sukabumi), Sekda Kota Sukabumi, Wakapolres Sukabumi, Ketua Yayasan Wiyata Indonesia, Rektor Institut Manajmen Wiyata Indonesia (IMWI), Kapten Emerson, Ketua KNPI Kota Sukabumi dan Cianjur Perwakilan Mahasiswa/i dari Kota dan Kabupaten Cianjur.

    Sedangkan maksud dan tujuan Kuliah Akbar tersebut bertujuan Guna meningkatkan peran Mahasiswa sebagai generasi penerus Bangsa untuk melakukan perlawanan dan pencegahan Faham Radikalisme, serta Ancaman bagi Pancasila.

    Dandim 0607/Kota Sukabumi yang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, tanggal 28 Oktober merupakan Hari Sumpah Pemuda dimana Waktu yang tepat bagi Pemuda untuk menyatukan Visi dan Misi untuk mewujudkan Cita - cita Bangsa. "Sumpah Pemuda Merupakan salah satu Tonggak utama dalam sejarah pergerakan Kemerdekaan Indonesia,para Pemuda dan Pemudi mengikrarkan Satu Tanah Air ,Satu Bangsa dan Satu Bahasa yaitu bahasa Indonesia," terang Letkol Inf.M.Mahfud Asat S.IP di hadapan Para Peserta Kuliah Akbar.

    Pada Kesempatan itu, dirinya mengatakan bahwa, Momen bersejarah Sumpah Pemuda adalah suatu perjuangan panjang dan melelahkan. "Mari Kita teruskan  perjuangan dengan Jalan menjadi Pemuda yang berprestasi,"ajak Letkol Inf.Mahfud kepada segenap Mahasiswa.

    Masih di tempat yang sama, Dandim 0607/Kota Sukabumi lebih lanjut menerangkan bahwa, Bahasa Melayu digagas menjadi Bahasa Indonesia merupakan Wujud toleransi yang luar biasa dari seluruh Masyarakat yang lebih dari satu Bahasa yang sebagian besar digunakan baik di Pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Sumatera itu sendiri. "Dari Sabang sampai Merauke," imbuhnya.

    Dalam memperigati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober pada acara Kuliah Akbar,  Dandim 0607/Kota Sukabumi mengungkapkan Lima (5) harapanya  kepada Para Pemuda - Pemudi Sukabumi dan Cianjur.

    Yang pertama, Pemuda - Pemudi Sukabumi Sehat, yang ke-Dua Para Pemuda - Pemudi Beriman, yang ke-Tiga Para Pemuda-Pemudi yang berkarakter dan mempunyai Rasa Hormat kepada Orang Tua, yang ke- Empat, Pemuda - Pemudi mempunyai  Jiwa Nasionalis serta ke-Lima Para Pemuda - Pemudi yang berprestasi.

    "Mudah-mudahan dihari Sumpah Pemuda ini Mahasiswa dan Mahasiswi Sukabumi dan Cianjur berprestasi," pungkasnya. (Hasbi/Penrem 061/Suryakencana) 

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet