• Masyarakat Desa Kertamukti, Menanti Pembangunan GOR

  • Berita  
  • 269 view  
  • 0 comments
  • Tasikmalaya, BEDAnews

    Pembenahan sarana dan prasarana di satu desa merupakan suatu keharusan untuk menunjang aktivitas dan kinerja aparat desa dalam melayani masyarakat. Dengan fasilitas yang memadai, otomatis pelayananpun akan berjalan dengan baik.

    Salah satu sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan oleh warga Desa, adalah keberadaan Gedung Olahraga (Gor) yang bisa multi fungsi, selain untuk olah raga juga dapat digunakan untuk kegiatan lainnya.

    Seperti diungkapkan Kepala Desa Karangmukti, Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Panji Permana, bahwa masyarakat desa Karangmukti sangat mengharapkan memiliki kembali gedung Olahraga yang dapat berfungsi ganda.

    “Kita sempat memiliki GOR, namun kini dalam kondisi rusak akibat gempa dan belum dibangun lagi, karena keterbatasan dana,” kata Panji di kediamannya Jumat (28/6), saat berbincang dengan BEDAnews.com.

    Saat ini, lanjut Panji, sudah tersedia lahan untuk dibangun GOR baru yang merupakan tanah desa seluas 60m x 20m, namun untuk pembangunannya terkendala masalah anggaran. “Kami sudah ajukan proposal bantuan pembangunan GOR ke provinsi ataupun Kabupaten sejak tahun 2009, namun sampai saat ini belum ada realisasinya,” ungkapnya.

    Selain GOR, pihaknya juga lanjut Panji, tengah mengupayakan Lisdes (Listrik Desa) untuk masyarakat yang tidak mampu. Karena masih ada sekitar 300 lebih KK yang belum dapat KWH dari 4289 warga di 3 kedusunan di Desa Karangmukti ini. Sedangkan untuk meningkatkan perekonomian, pihaknya memberikan pembinaan di Pos DM untuk keahlian masyarakat di berbagai bidang seperti menjahit, bengkel, tambahnya.

    Diakhir pembicaraan, Panji berharap kepada pemerintah dapat memperhatiakan aspirasi yang disampaikan masyarakat Karangmukti khususnya bantuan untuk pembangunan GOR, dan masyarakat sudah siap berswadaya untuk membantu pembangunan GOR serba guna yang mereka harapkan, pungkasnya.(Anton/Endang)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet