• Melalui Sistem Tabela, TNI bersama Muspika dan KTNA Darul Imarah Tingkatkan Produktivitas Padi di Wilayah

  • Berita  
  • 89 view  
  • 0 comments
  • Aceh Besar, BEDAnews.com

    Komando Rayon Militer 11/Darul Imarah bersama Muspika dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Darul Imarah melaksanakan Tanam Benih Langsung (Tabela), bertempat di Desa Ulee Tuy Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Kamis (22/12/17).

    Kegiatan yang di gagas oleh Ketua KTNA Darul Imarah bekerja sama dengan Muspika itu, mengusung tema “Melalui Sistem Tanam Benih Langsung (Tabela) Dapat Menghemat Biaya dan Meningkatkan Produktivitas Padi Guna Mewujudkan Swasembada Pangan Nasional di Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar”.

    Komandan Koramil 11/Darul Imarah Kapten Inf Suwardi menyampaikan bahwa, kegiatan ini dimaksudkan sebagai suatu gerakan untuk memberikan contoh kepada petani lain di wilayah, agar mempercepat proses tanam padi kembali, supaya lahan tersebut tidak terbengkalai.

    “Kegiatan ini Kami lakukan, supaya para petani bersegera kembali tanam padi di lahan miliknya,” ucap Danramil saat dikonfirmasi Jum’at (23/12/17).

    Ia juga mengatakan, penanaman padi dengan mengunakan sistem Tanam Benih Langsung (Tabela) sangat Praktis dan mengurangi biaya produksi dan sangat efektif dalam menghemat waktu kerja.

    “Sistem ini sangat bagus, untuk itu, saya harap petani lain dapat mencontohnya,” ujarnya.

    Kegiatan itupun diikuti sekitar 67 orang dan dihadiri oleh Kapolsek Darul Imarah AKP Agus Priadi, SH, Camat Darul Imarah H. Hasanuddin, S.Ag, Kepala BPP, Imum Mukim Daroy Jeumpet, Imum Mukim Ulee Susu,  Kapoktan Tunas Muda Blang Daroy, para Geuchik dan Masyarakat se Kecamatan Darul Imarah. (MR)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet