• Murenbang Jabar 2018 Momentum Penanggulangan Kemiskinan

  • Berita  
  • 59 view  
  • 0 comments
  •  

    Bandung BEDAnews.com

    Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan  (Musrenbang) Jawa Barat tahun 2018 yang merupakan agenda tahunan pemerintah daerah jawa barat  dalam merencanakan agenda pembangunan yang diikuti Bupati/Walikota sejabar diharapkan menjadi momentum dalam penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas untuk segera diselesaikan.

    Hal ini dikemukakan ketua DPRD Prov Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari pada pembukaan Musrenbang yang dilaksanakan  di Hotel intercontinental Dago Bandung, Kamis (12/4).

    Dikatakan, Melalui Musrenbang ini, diharapkan dapat menghasilkan solusi untuk menyelesaikan persoalan pembangunan termasuk persoalan kemiskinan yang ditenggarai terjadi di tengah menurunnya perekonomian global.

    pelaksanaan musrembang tingkat jawa barat ini dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan ditingkat kabupaten kota di seluruh Jawa Barat dan DPRD Jawa Barat sebagai penyusun anggaran melakukan pengawasan melalui daerah pemilihan asal anggotanya masing-masing untuk mengawasi pelaksanaan musrenbang di tingkat kabupaten/kota.
    sementara kepala Bappeda Jabar Yerry Yanuar menyatakan, Musrenbang tahun 2018 menginventarisir isu strategis untuk diakomodir.dalam program pembangunan di tahun 2019.

    beberapa isu strategis  di tahun 2019 antara lain  :  pengurangan kemiskunan dan pengangguran, penurunan ketimpangan melalui optimalisasi konektivitas dan sektor unggulan di wilayah pengembangan dan kawasan staregis Provinsi serta peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan , perumahan dan permukiman.

     Isu strategis berikutnya, : peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pengendalian pemanfaatan ruang ,penguatan reformasi birokrasi serta optimalisasi modal sosial dalam pembangunan daerah. 

    Harapan dengan adanya Musrenbang tahun 2018, rencana pembangunan di tahun 2019 dapat dilaksanakan secara efektif, efisien dan akuntabel.@

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet