• Musren RKPD Ciamis 2019, Perogram Perioritas Yang Telah Dirumuskan Perlu Perhatian Bersama

  • Berita  
  • 125 view  
  • 0 comments
  • Ciamis,BEDAnews

    Pjs Bupati Ciamis, Deddi Mulyadi menekankan perogram perioritas yang telah dirumuskan perlu mendapatkan perhatian bersama yang tentunya kudu jadi komitmen bersama ketika menjawab permasalahan pembangunan.

    Deddi Mulyadi mengatakan hal itu dalam sambutan gelaran Bappeda Kabupaten Ciamis Musrenbang RKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2018 untuk Penyusunan RKPD 2019 bertempat di Aula Adipati Angganaya, selasa, (6/3/2018).

    Tahun 2019 merupakan tahun terakhir RPJMD Kabupaten Ciamis, dimana rencana pembangunan akan diarahkan untuk peningkatan kualitas infrastruktur sebagai penunjang perekonomian masyarakat selain peningkatan daya saing sumber daya manusia. Dengan tema pembangunan untuk tahun 2019   “Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur dan Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia Menuju Kemandirian Tahun 2019” Pjs Bupati Ciamis menekankan iklim kondusif harus tercipta guna implementasi perogram kegiatan bisa efektif dan efisien. Tak kalah penting ujarnya, lantaran kemampuan keuangan daerah yang sangat terbatas maka harus ada peningkatan inovasi dan kreatifitas agar PAD bisa terdongkrak .

    Ketua Tim Penyelenggara Musrenbang, Sekda Kabupaten Ciamis, Drs. H. Asep Sudarman, M.Pd. mengatakan Musrenbang RKPD dilaksanakan sebagai forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyampaikan rancangan RKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2019 yang telah dibahas melalui Pra Musrenbang, Forum OPD dan Forum Lintas OPD dan Kewilayahan, dengan tujuan untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah kabupaten dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah Provinsi dan usulan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan. Mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas daerah kabupaten serta menyepakati prioritas pembangunan daerah serta program dan kegiatan prioritas daerah.

    Acara sehari itu dihadiri Ketua berserta Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD, Camat, perwakilan Kepala Derah dan unsur Bappeda Kabupaten/Kota tetangga, unsur Perguruan Tinggi, unsur Instansi Vertikal/BUMN/BUMD, unsur LSM, unsur Asosiasi Profesi dan unsur Organisasi Perempuan.  (abraham)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet