• Nyuri Besi Bangkai Kapal Viking Lagos, Nelayan Pangandaran Dijerat Pasal 363 KUHP

  • Berita  
  • 99 view  
  • 0 comments
  • Ciamis, BEDAnews - Nekat mencuri besi bangkai kapal Viking Lagos milik pemerintah untuk tambahan penghasilan, nelayan Pangandaran HH (33) warga Parigi keburu diciduk kepolisian sebelum hasil jarahannya dijual ke penadah.

    Tersangka berhasil ditangkap oleh petugas atas bantuan TNI AL, jelas Wakapolres Ciamis, Kompol Lalu Wira Sutriana saat jumpa press di Mapolres Ciamis, Senin (28/5/2018).

    “Kapal Viking itu sudah cukup lama berada di Pantai Pangandaran, Kalau sedang surut Kapal tersebut mudah dijangkau oleh warga. Sehingga tersangka ini tergiur untuk menjual besi-besi  kapal untuk menambah penghasilan” ungkap Wakapolres.

    Dijelaskan Wakapolres, kapal yang telah ditenggelamkan oleh kementerian kelautan dan Perikanan RI itu, sengaja disimpan di Pantai Pasir Putih Pangandaran untuk daya tarik wisata.

    Berdasar pengakuan tersangka, dirinya nekat mencuri lantaran kebutuhan yang  rencananya akan dijual ke penadah dengan harga Rp. 3000 per kilonya. “Tersangka tidak melakukannya sendiri, ada dua tersangka lain yang kami tetapkan sebagai DPO yakni Af dan SR,” jelasnya.

    Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman Pidana penjara paling lama 9 tahun. Adapun Barang Bukti yang diamankan berupa dua buah gergaji, dua mata gergaji, 12 potong besi pipa dengan ukuran cukup panjang, 1 buah besi  tutup besin, satu buah besi persegi berbentuk saringan. (abraham)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet