• Organizing Commite PII Gelar Forum Diskusi Pelajar Perangi Narkoba

  • Berita  
  • 148 view  
  • 0 comments
  • Ciamis,BEDAnews

    Fenomena narkoba dengan segala permasalahannya dipandang  sangat memprihatinkan, itulah alasan  Organizing Commite Pelajar Islam Indonesia (PII) menggelar kegiatan Forum Diskusi Pelajar tingkat SLTP/SLTA.  Pelaksana kegiatan, Fajar Miftah Fauzi mengatakan PII menaruh perhatian khusus untuk masalah ini, “Forum diskusi kali ini bertujuan memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada pelajar, permasalahan narkoba  diangkat jadi  bahasan dalam forum” kata Fajar.

    Disela kegiatan yang diikuti perwakilan  dar MA Miftahulfallah Panumbangan, MA PUI Cijantung, MA 1 Darussalam Ciamis, SMK Nurul Huda Panumbangan, SMK Miftahussalam Ciamis yang bertempat  di SMK Miftahussalam Jl. H Ubad No. 94 Handapherang Kecamatan Cijeungjing , sabtu (10/3/2018), Fajar Miftah F berharap dari kegiatan itu peserta memperoleh pengetahuan dan informasi baru tentang permasalahan narkoba di Indonesia, “Melalui kegiatan ini pula mempersiapkan pelajar untuk memiliki keberanian mengeluarkan pendapat, ide bahkan saran bagi semua pihak dalam upaya penanganan masalah narkoba khususnya dibarengi  pemahaman bahaya narkoba apabila disalahgunakan , yang terpenting membentuk pribadi yang memiliki integritas” ujar Fajar.

    Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Remaja dijadikan judul pemaparan narasumber dari BNNK Ciamis, Deny Setiawan. Kompeleksitas permasalahan penyalahgunaan narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat hukum semata, permasalahan narkoba bukan lagi urusan BNN dan penegak hukum saja, namun sudah menjadi tanggung jawab kita semua “Terungkapnya penyelundupan sabu dengan jumlah yang begitu besar,  kasus narkoba yang kian terus meningkat. Ini membuktikan bahwa Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar narkoba yang besar, sehingga sekarang Indonesia sudah berada dalam situasi darurat narkoba” ujar Deny.

    Salah satu peran aktif pelajar dalam memerangi narkoba dengan kegiatan seperti ini contohnya “Narkoba tidak mengenal usia, status sosial dan tidak dibatasi oleh keadaan sosial seseorang maka pelajar hendaknya ikut mengambil peran dalam mencegah dari penyalahgunaan narkoba sesuai dengan kapasitasnya yaitu sebagai pelajar” kata Deny.  (abraham)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet