• Para Perwira Harus Mampu Mengemban Tugas dan Memberikan Dedikasi Kepada Bangsa dan Negara

  • Berita  
  • 66 view  
  • 0 comments
  • Sukabumi, BEDAnews.com

    Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan 1.108 Perwira SIP (Sekolah Inspektur Polisi) Angkatan ke 46 Tahun 2017 di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, beberapa waktu lalu. Sedangkan Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan tersebut, dilakukan oleh Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si.

    Dalam sambutannya Wakapolri mengharapkan, agar para perwira atau para lulusan SIP ini, mampu mengemban tugas dan tanggungjawab dengan baik, serta dapat memberikan dedikasi kepada bangsa dan negara, menjunjung tinggi pangkat dan amanah yang telah didapatkan. Dijelaskannya, para perwira ini akan mengisi pos-pos, sesuai dengan kompetisi yang dimiliki.

    Untuk itu, ada beberapa poin yang harus senantiasa diperhatikan oleh para perwira ini. Diantaranya harus senantiasa berupaya optimal meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, menaati semua janji dan Prasetya Profesi Polri, serta menjaga harkat dan martabat Polri. Selain itu, juga harus senantiasa menunjukan pola pikir dan cara bertindak, untuk menjadi tauladan bagi anggota Polri lainnya, serta dapat memberikan dedikasi yang terbaik kepada bangsa dan negara.

    Dijelaskan pula, Indonesia sebagai negara yang besar, memiliki potensi untuk menjalin negara yang maju, ditengah pencampuran global. Namun untuk menumbuhkan keinginan tersebut, harus diimbangi dengan pertumbuhan ekonomi dan harus tetap berada di atas 5 persen, serta terwujudnya stabilitas politik dan keamanan. Untuk itu, tugas dan peran Polri harus senantiasa dan lebih dioptimalkan, khususnya dalam mewujudkan stabilitas keamanan.

    Namun untuk mewujudkan hal tersebut, bukan merupakan tugas dan tanggungjawab Polri saja, akan tetapi merupakan tugas dan tanggungjawab semua pihak, yakni Polri dan seluruh instansi terkait, serta segenap lapisan masyarakat. Karena kejahatan pada era globalisasi saat ini semakin berkembang, serta untuk menanganinya diperlukan kerja sama dari semua pihak. Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh anggota Polri dimanapun berada, agar senantiasa menjalin silaturahmi dengan pemerintah dan instansi terkait, serta dengan segenap lapisan masyarakat.

    Wakapolri mengatakan, semua pihak tidak dapat memungkiri, bahwa dengan perkembangan dan dinamika masyarakat, tugas dan peran Polri semakin meningkat.

    “Oleh karenanya, Polri memerlukan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas serta memiliki kompetisi yang unggul dan profesional, diantaranya melalui SIP, supaya dapat menjawab dan mengatasi berbagai hal yang terjadi,” katanya.

    Pada bagian akhir sambutannya, Wakapolri mengucapkan selamat kepada seluruh perwira, serta mengucapkan terima kasih kepada semua keluarga, yang telah berupaya optimal mendukung dan membantu, baik selama melaksanakan pendidikan maupun pra pendidikan. Selain itu, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sukabumi, kepada Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi serta kepada segenap dosen dan yang lainnya, yang telah berupaya optimal membantu, mendukung dan membimbing para perwira ini. (Machmud Yunus) 

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet