• Pasca Gempa, Polres Ciamis dirikan Tenda Pengganti Mushola Ambruk Di Pamarican

  • Berita  
  • 90 view  
  • 0 comments
  • Ciamis, BEDAnews.com

     

    Gempa7,3 SR 15 Desember  2015 selain memporakporandakan rumah tinggal warga di Wilayah Hukum Polres Ciamis juga akibatkan Mushola di Dusun Ciparakan, Rt. 01/01, Desa Sukahurip, kec. Pamarican Kabupaten Ciamis ambruk, hingga aktifitas keagamaan seperti solat berjamaah dan belajar mengajar mengaji Alqur’an tergangu.

     

     

     

     

    Disampaikan Polres Ciamis melalui Paur Humas Polres Ciamis, Iis Yeni Idaningsih kepada BEDAnews.com, selasa  (19/12/2017) pada sela rangkaian Gaiat Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di Komplek Terminal Ciamis agenda Pemeriksaan Armada Bis Angkutan Umum dan tes urine bagi para awak armada.

     

     

     

     

     

     

     

     

    Selain membantu evakuasi korban dan pembersihan puing reruntuhan rumah warga terdampak, Jajaran Polres Ciamis  dan Polda Jabar dalam hal ini Kapolda Jawa Barat memberikan bantuan berupa pengobatan gratis kepada para Korban agar dapat memantau kesehatan para korban bencana dan dapat menjaga kesehatannya, pun mendirikan Tenda sebagai Posko Bencana Alam, serta Tenda pengganti mushola.

     

     

     

     

     

    “Atas inisiatif dari Polres Ciamis agar kegiatan sholat berjamaah dan mengajar mengaji dapat kembali dilaksanakan, kami mendirikan sementara tenda” kata Paur Humas Polres Ciamis mengutip perkataan Kapolres Ciamis, AKBP Nugroho Arianto., S.I.K., M.H.

     

     

     

     

     

     

     

     

    Lanjutnya tenda yang telah didirikan minggu (18/12/2017) sebagai penyediaan sarana beribadah diatas mushola yang ambruk itu mendapat apresiasi dari warga sekitar dengan berterimakasih serta memanfaatkannya untuk kegiatan keagamaan . (abraham)  

     

     

     

     

     

     

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet