• Pasipers Kodim Hadiri Pelantikan Satkorcab Banser Kabupaten Demak

  • Berita  
  • 97 view  
  • 0 comments
  • DEMAK, BEDAnews.com – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Demak, menggelar doa bersama dalam rangka menyambut hari jadi ke 515 Kabupaten Demak, Minggu (25/03/18) malam.

    Acara yang berlangsung di Pendopo Demak itu dihadiri ribuan anggota Ansor dan Banser Kabupaten Demak. Selain itu, hadir pula Bupati Demak M Natsir, Dandim 0716/demak Yang di wakili oleh Pasi Pers Dim Lettu Inf tulodo,Kaoplres Demak Yang diwakili Waka Polres Kompol Ibnu Bagus Santoso SIK, Wakil Bupati Demak,  Joko Sutanto,  Ketua PC NU Demak KH Aminudin, Ketua MUI Demak M Asiq,  Forkominda Demak serta santri Ponpes Demak.

    Kegiatan di awali dengan dzikir dan Istighosah yang dipimpin oleh KH Munawar Sujud pimpinan Pondok pesantren Assujudiyah, Tembiring, Demak.

    Setelah doa bersama, acara dilanjutkan dengan pelantikan Satkorcab Banser mada khidmad 2017 - 2021. Adapun tongkat komando Banser Demak kini dipegang oleh Teguh Ali Irfan.

    Dalam sambutannya, Nurul Muttaqin Ketua GP Ansor Kabupaten Demak mengajak Ansor dan Banser agar menjaga nilai - nilai luhur yang ditinggalkan para auliya dan jangan membiarkan penyakit masyarakat merajalela di Kabupaten Demak. 

    Menurut Nurul, Banser dan Ansor tidak pantas disebut penjaga dan pengawal para ulama jika hanya diam saja melihat adanya penyakit masyarakat di sekitar kita.

    Nurul juga mengajak seluruh anggota Ansor dan Banser untuk menyamakan visi mengawal NU di bumi Indonesia, menjaga dan mengawal kyai serta menegakkan amar makruf nahi mungkar. "Kami siap mengawal para alim ulama dan menjaga harkat martabat ulama walaupun nyawa taruhannya, kami tidak akan bergeming," tandasnya.

    Dalam sambutanya, Bupati Demak HM Natsir menuturkan bahwa tanggal 28 Maret nanti Kabupaten Demak genap berumur 515 tahun. Di usia yang begitu matang tentunya dengan usia tersebut banyak suka dan duka yang di alami, sudah saatnya kita bersama sama mewujudkan masyarakat demak yg damai dan sejahtera.

    "Ayo sama sama kita bangun Demak dengan moral serta material dengan bermodalkan akhlak yang mulia kita akan mampu apa yang kita miliki kali ini untuk menuju masyarakat demak yang sejahtera dan berakhlak mulia,” katanya.

    Bupati juga memberikan ucapan selamat kepada satkorcab banser yang baru saja di lantik untuk tetap semangat dan solid di wilayah dalam keadaan apapun,ciptaka sinergi yang harmonis untuk masyarakat Demak menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera serta untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan antar anggota.

    Di akhir acara, Bupati Demak. M Natsir,  mendatangani surat pernyataan kesediaan untuk menutup tempat karaoke di Kabupaten Demak, dilanjutkan penandatanganan MOU penutupan tempat karaoke.(Ridhwan-Pendim 0716/Demak)


    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet