• Peduli Citarum Pangdam III Terjunkan 7000 Personil Ke Citarum

  • Berita  
  • 113 view  
  • 0 comments
  • Bandung BEDAnews.com

    Sekitar  7000 personil yang terdiri dari TNI, Polri, LSM, Ormas, Penggiat Lingkungan, Mahasiswa, Pelajar dan segenap komponen masyarakat lainnya serta berbagai pihak yang peduli lingkungan, ditambah bantuan personil dari Kodam II/SWJ dan Kodam IV/DIP, telah dan akan  diterjunkan ke Sungai Citarum dalam merevitalisasi dan membersihkan sampah - sampah dari Sungai yang membelah Jawa Barat di 12 kabupaten kota mulai dari Kabupaten Bandung hingga  kab. Bekasi.

    Demikian diungkapkan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, pada saat  Cofee Morning Pangdam dengan Insan Pers di Kafe Kalpa Tri Jl. Ki Putih No 37 Ciumbuleit Bandung, Jumat (2/3).

    Dikatakan Panglima.  Penyebab tercemarnya Sungai Citarum di antaranya berasal dari limbah rumah tangga, limbah industry, limbah kotoran ternak, limbah kotoran manusia dan limbah pasar .

    Ditegaskan Panglima . Diturunkannya 7000 personil tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sungai Citarum.”

    Untuk itu, Doni Monardo mengajak seluruh lapisan masyarakat dan para Purnawirawan TNI se Bandung dan Cimahi untuk dapat berperan aktif dan ikut bergabung bersama Kodam III/Siliwangi pada program Citarum Harum ini.

    Sementara kepada  para Purnawirawan TNI, Pangdam mengharapkan, untuk ikut serta membantu TNI  yang masih aktif agar sinergisitas antara Purnawirawan dengan yang masih aktif  tetap terus terjaga.

    Sehari sebelumnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo  bersilaturahmi dengan para Purnawirawan TNI se-wilayah Bandung dan Cimahi yang diadakan di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Kamis (1/3).

    Dalam kesempatan itu Ketua Badan Pembina Corp (BPC) Siliwangi Letjen TNI (Pur) Endang Suwarya menyampaikan bahwa pertemuan atau silaturahmi ini sangat diharapkan dan sangat ditunggu – tunggu serta TNI aktif dan Purnawirawan harus tetap solid.

    Dengan mengutif amanat Jenderal Soedirman bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai para pahlawannya baik itu dari militer, olah raga, budayawan yang telah berjuang dan mensukseskan serta membawa harum nama bangsa sesuai dengan bidangnya masing - masing.@hermanto

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet