• Peduli Gizi Sehat, P2APC Jual Telur Murah

  • Berita  
  • 117 view  
  • 0 comments
  • Ciamis, BEDAnews - Paguyuban Peternak Ayam Petelur Ciamis (P2APC) turut sukseskan Bazar Ramadhan yang digelar Pemda Ciamis, di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Selasa (5/6/2018).

    "Kami menjual telur sehat yang masih segar karena langsung dari kandang dengan harga Rp. 19.500 per Kg, dibawah harga pasar yang kini per Kg diatas 20 ribu,” ujar Ketua P2APC, H Kusnadi (Akaw) kepada BEDAnews.com.

    Menurut Kusnadi, hadirnya P2APC dalam event ini adalah untuk memberi kesempatan kepada para ASN disekitar pemda dan masyarakat jelang Hari Raya Idulfitri untuk mendapatkan telur sehat, segar, dengan harga terjangkau

    “Even ini sebagai ajang kepedulian P2APC dalam meningkatkan ketahanan gizi khususnya program gizi sehat,“ jelas H Kusnadi yang akrab disapa Akaw ini.

    Dalam Bazar Ramadhan ini, P2APC menargetkan telur dari kandang para peternak Ciamis bisa terjual sebanyak 2 Ton. “Kita Targetkan 5 Ton dapat terjual pada bazar yang digelar hari ini dan besok yang akan digelar di Islamic center,” ujar Akaw.

    Berdasarkan perhitungan dan data dari 360 peternak besar dan kecil yang tergabung dalam P2APC, produksi telur di bulan 4 dan 5 tahun 2018 ini, rata-rata 48 Ton perharinya.

    Sebagai P2APC, Akaw berharap pemerintah peduli terhadap para peternak rakyat. “Pemerintah harus bisa mendorong dengan program-program peternakan yang berpihak kepada peternak rakyat, agar lebih sejahtera dan makmur dalam menjalankan usahanya, dan masyarakat bisa memperoleh telur yang sehat, segar dan tidak bermasalah,” pungkas Akaw.  (abraham)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet