• Pelantikan Ikatan Alumni Program Habibie Periode 2016-2019

  • Berita  
  • 291 view  
  • 0 comments
  • Jakarta, BEDAnews.com

    Bertempat di halaman secretariat Pusat IABIE, Jl. RP. Soroso, Cikini Jakarta Pusatdan bertepatan dengan HUT Republik Indonesia ke-71,Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) melaksanakan Pelantikan kepengurusan IABIE periode 2016-2019, Rabu (17/8/2016).

    Kepengurusan Pusat IABIE terdiri dari Dr Jarot Suroso (Ketua I), Komang Wirawan (Ketua II), Hemat, Dwi Nuryanto (Ketua III), Dr. M. Sarinanto (Ketua IV), Dr. Kaharuddin Djenod (Ketua V), Dr. Barman Tambunan(Ketua VI), Dr. Suyoto Rais (Ketua VII), dan Wiwiek Yuliani (Ketua VIII). Jumlah keseluruhan Pengurus Pusat IABIE mencapai 114 orang. Jumlah alumni AIBIE kini telah mencapai lebih dari 1.500 orang.

    Menurut Ketua  Pengurus Pusat IA BIE , Bimo  Sasongko, BSAE, MSEIE, MBA, Peringatan HUT RI ke-71  dengan slogan “Indonesia Kerja Nyata” merupakan momentum untuk mawas diri untuk memperbaiki kualitas kerja segenap bangsa.

    “IABIE menyampaikan refleksi kebangsaan terkait produktivitas ketenaga kerjaan yang merupakan kunci daya saing kita menghadapi era saat ini dan kedepan,” ungkap Bimo saat memberi kata sambutan.

    Memperbaiki produktivitas nasional yang saat ini masih rendah, tambah Bimo, adalah tanggung jawab seluruh elemen bangsa. IABIE menyatakan bahwa memperbaiki kualitas dan  efekti.vitas kerja segenap bangsa perlu secara sistemik sehingga membuahkan produktivitas yang tinggi serta meningkatkan nilai tambah local.

    “Artinya memerlukan kerja yang cerdas dan berkualitas bukan kerja asal kerja,” ungkap Bimo. Masalah produktivitas masuk dalam Sembilan agenda prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo yang disebut Nawa Cita.

    Oleh sebab itu, tambah Bimo, solusi mengatasi pertumbuhan angkatan kerja di Indonesia yang berjumlah sekitar 2, 9 juta per tahun dan 80%-nya adalah tenaga kurang terlatih, maka perlu merombak system pendidikan kejuruan kita yang lebih sesuai dengan kebutuhan sector baik industry maupun pertanian.

    “Dalam hal transformasi ketenaga kerjaan juga perlunya angkatan kerja yang memiliki kemampuan bahasa asing untuk adaptasi, pergaulan kerja serta peningkatan daya saing global,” pungkas Bimo. (M. Harun) Teks foto Bimo Sasongko, Ketua IABIE Periode 2016-2019

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet