• Pelantikan Rektor dan Direktur Perguruan Tinggi Negeri

  • Berita  
  • 91 view  
  • 0 comments
  • Jakarta, BEDAnews.com

    Pelantikan dan sumpah jabatan Rektor Universitas Negeri Nusa Cendana Fredrik Lukas Benu serta Direktur Politehnik Negeri Padang Surfa Yondri dan Direktur Politehnik Negeri Banyuwangi Son Kuswadi periode th, 2017 /2012 dilakukan Menristekdikti Muhamad Nasir, yang dihadiri para eselon I/II dan sivitas akademika, di Kemristekdikti Jakarta, belum lama ini.

    Menristekdikti Muhamad Nasir mengemukakan, pelantikan pejabat baru rektor dan direktur perguruan tinggi merupakan amanah sebagai pengemban tugas, untuk itu para Rektor dan Direktur perguruan tinggi negeri yang baru dilantik, diharapkan dapat melakukan tata kelola perguruan tinggi. Untuk dapat menciptakan good govermen lebih baik, yang dapat meningkatkan kwalitas dosen yang memiliki kompetensi, hingga akan mencapai akreditasi A.

    Menurutnya, terhadap pimpinan politehnik dapat meningkatkan tenaga SDM dengan melibatkan dosen, yang profesional memiliki ketrampilan dari perusahaan industri, hingga  lulusan politehnik tidak hanya memiliki ijazah vokasi akademik, tetapi juga memiliki sertifikasi keahlian dibidang tehnologi. Sedangkan kepada mantan Direktur poltek negeri Padang disampaikan penghargaan dan terima kasih atas pengabdian pada perguruan tinggi, yang dapat menjadi investasi amalannya.

    Selain itu, terhadap perguruan tinggi swasta yang selama ini dalam proses pembelajaran dan perkembangan belum memadai, dapat melakukan merger dengan perguruan tinggi lain yang tingkat akreditasinya lebih baik, hingga diharapkan nantinya akan menghasilkan perguruan tinggi berkwalitas dan berkreditasi lebih bermutu.

    Untuk dapat mendorong perkembangan perguruan tinggi, pemerintah saat ini hanya dapat memberikan insentif terhadap perguruan tinggi negeri sesuai dengan kebutuhan. Adapun anggaran pendidikan pada Kemristekdikti saat ini hanya 9% dari jumlah total anggaran pendidikan, pada berbagai lembaga dan instansi yang menyelenggarakan pendidikan sebanyak Rp440 triliun, hingga dibutuhkan efisiensi anggaran.  (Shp) 

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet