• Pemasangan Kabel Fiber Optik Akibatkan Banjir

  • Berita  
  • 166 view  
  • 0 comments
  • SOREANG, BEDAnews.com - Akibat hujan lebat Jumat shubuh (6/04/2018), beberapa kawasan diwilayah Soreang  kabupaten Bandung, termasuk pertigaan jalan Al.Fathu, mengalami banjir. Air tumpah ruah kejalan, sehingga menggangu arus lalu lintas, juga mengakibatkan saluran air meledak.

    Saat hal itu dikonfirmasi, UPT Sarana Prasarana Wilayah Soreang, Dinas PUPR Kabupaten Bandung, Dede Karsa, menjelaskan ledakan dan luapan air terjadi akibat dari volume air yang besar, dan diperparah lagi dengan adanya pemasangan kabel fiber optik yang malang melintang oleh pihak Telkomsel.

    “Kami bisa mengatakan demikian karena sebelum adanya pemasangan kabel optik tersebut, tidak pernah terjadi kejadian seperti ini,” ungkap Dede.

    Pihaknya lanjut Dede, sudah melaporkan kejadian ini kepada Kepala Dinas PUPR, untuk menindak lanjuti masalah ini kepada pihak Telkomsel. katanya

    Dijelaskan Dede. upaya prioritas penangan pertama adalah pemasangan Grill pada jarak tiga meter, agar bila terjadi hujan lebat lagi tidak akan kejadian seperti ini. Selain itu dengan dipasangnya Grill akan mempermudah perawatan.

    Dede pun berharap agar pihak Telkomsel dapat memberikan kontribusi positif, dalam upaya memperbaiki pemasangan kabel optiknya, yang menjadi penyebab kejadian ini. (Zarina/Sulaeman)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet