• Pemprov Harus Jamin Anak Miskin Dapat Melanjutkan Sekolah

  • Berita  
  • 94 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Alih kelola SMA/SMK dari Kabupaten/Kota ke Pemprov Jabar harus bisa menjamin siswa miskin untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang sekolah menengah atas. Harapan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Prov Jabar . H Yomanius Untung kepada wartawan. Senin (19/6).

    “Terkait alih kelola SMA/SMK Negeri dari pemkab/pemkot ke Pemprov Jawa Barat maka diharapkan ada semacam jaminan untuk siswa miskin bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang sekolah menengah atas.”ujar Untung.

    Secara khusus Untung juga menyoroti masalah pelaksaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMA/SMK Tahun Ajaran 2017/2018 secara daring (online) yang sempat mengalami permasalahan yakni website PPDB daring sempat tidak bisa diakses oleh pendaftar.

    "Secara keseluruhan yang menjadi catatan kami terkait PPDB SMA/SMK untuk jalur non akademik atau prestasi adalah masalah PPDB Online yang mana websitenya sempat bermasalah atau tidak bisa diakses,"Ujar Untung.

    Secara prosedur pelaksanaan PPDB untuk tingkat SMK Negeri di Jawa Barat sudah berjalan bagus,  untuk SMK Negeri tidak ada masalah karena jumlahnya lebih banyak dibandingkan SMA Negeri, cuma mungkin yang SMA Negeri saja sedikit terkendala saat pendaftaran online
    berharap PPDB Tingkat SMA/SMK jalur akademik yang pendaftarannya akan dibuka pada 3 Juli 2017 mendatang tidak menemui permasalahan yang berarti.@

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet