• Pemprov Jatim dan INOVASI Gelar Temu Inovasi

  • Berita  
  • 83 view  
  • 0 comments
  • BEDA, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Inovasi untuk Anak Indonesia (INOVASI), sebuah program kemitraan pendidikan Australia-Indonesia, menggelar forum Temu Inovasi, di Ruang Hayam Wuruk Kantor Gubernur, Surabaya Jawa Timur,  (26/4/2018).

    Acara tersebut diikuti oleh lebih dari 100 pemangku kepentingan kunci di bidang pendidikan di tingkat provinsi hingga kabupaten, mulai guru, kepala sekolah, pengawas, hingga organisasi dan Lembaga lain yang peduli dengan peningkatan kualitas pendidikan.

    Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, 5 (lima) kepala daerah yakni Bupati Kabupaten Bondowoso, Bupati Kabupaten Sumenep, Wailkota Batu, Bupati Kabupaten Malang, dan Bupati Kabupaten Mojokerto.

    Selain itu, ada juga 18 pemangku kepentingan yang dapat mendukung peningkatan Pendidikan meliputi Bappeda, DPRD Komisi Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kantor Kemenag.

    Forum Temu Inovasi yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional ini, menyajikan temuan dan praktik-praktik inovatif di bidang pendidikan hasil studi pemetaan yang dilakukan oleh INOVASI di Jawa Timur.

    Ada 27 praktik-praktik baik dari para pendidik inovatif yang ikut ambil bagian memamerkan inovasi-inovasi pembelajaran yang telah mereka praktikkan untuk menjawab tantangan dan masalah pembelajaran yang ada di daerah masing-masing.

    Direktur Program INOVASI, Mark Heyward, menyebutkan, INOVASI berupaya untuk memahami dan mengatasi tantangan pembelajaran, terutama yang berkaitan dengan literasi dan numerasi.

    “Kami percaya bahwa Jawa Timur menawarkan potensi yang sangat besar yang juga akan menjawab pertanyaan apa yang benar-benar berhasil meningkatkan hasil pembelajaran, tentunya dalam konteks yang sesuai di masing-masing daerah,” katanya. (BD)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet