• Pemuda, Pembangunan dan DPRD Jabar

  • Berita  
  • 47 view  
  • 0 comments
  •   

    Bandung BEDAnews.com

    DPRD Provinsi Jawa Barat menilai peran pemuda sangat penting dalam menentukan setiap kebijakan, karenanya lembaga pembuat Peraturan daerah ini akan melibatkan peran pemuda dalam merencanakan dan merumuskan peraturan daerah.

    Demikian disampaikan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari saat memimpin Hearing Dialog Pimpinan DPRD Jawa Barat bersama Gerakan Kebangsaan Jawa Barat yang dihadiri Kelompok Cipayung Plus yakni PMII, GMKI, GMNI dan KMHDI.

    Pertemuan yang bertemakan Pemuda dan Pembangunan ini berlangsung di Lobi Ruang Sidang Paripurna DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (7/8).
    "Pemuda adalah bagian penting yang tak bisa terpisahkan dalam proses pembangunan. Karena itu  Kami akan melibatkan mereka dalam perumusan perencanaan agar sesuai dengan kehendak rakyat dan kebutuhan para pemuda Jawa Barat," Ujar Ineu.

    Ineu berharap, kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan para pemuda untuk berkontribusi dalam proses pembangunan di Jawa Barat. Seraya menjanjikan  pihaknya siap memfasilitasi kebutuhan gerakan pemuda di Jabar.

    Sementara itu, Ketua PKC PMII Jabar Fachrurizal mengatakan, persoalan yang saat ini berkembang dikarenakan gempuran radikalisme agama dan liberalisme pasar. Persoalan tersebut seperti kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan mental, baik spiritual maupun material.
    Menurutnya, persoalan tersebut tidak akan pernah bisa diselesaikan jika hanya dilakukan oleh penyelenggara pemerintahan saja.@.

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet