• Penyuluhan Keliling Tekan Angka Kematian Lakalantas

  • Berita  
  • 116 view  
  • 0 comments
  • SULTENG, BEDAnews.com - Tingkat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tahun 2017 untuk yang meninggal dunia menurun dibanding tahun 2016, demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Palu AKP. Hangga Utama Darmawan, S.I.K , melalui Kanit Laka Satlantas Polres Kota Palu, IPDA. Mochamad Abduh, SH.

    "Sesuai data jumlah Lakalantas tahun 2016, jumah laka 337 jiwa. Untuk yang meninggal dunia, 50 orang. Sedangkan pada tahun 2017, jumlah laka, 480. Yang meninggal dunia, 44," ungkap Kanit Laka, IPDA. Mochamad Abduh, SH. Senin, (5/02/2018), di Palu.

    Menurutnya, penurunan angka kematian lakalantas itu tidak lepas dari kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pihak Lantas Polres Palu. "data menunjukan untuk tahun 2016, lakalantas yang luka berat 185 dan luka ringan 344. Sedangkan 2017, luka berat 152 dan luka ringan 560," jelasnya.

    Sebaiknya lanjut Kanit, masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas yaitu dengan cara melengkapi surat-surat kendaraan. "Pengendara, harus memiliki SIM ( surat ijin mengemudi) untuk dapat mengemudi kendaraan bermotor, STNK dan surat surat lainnya," katanya.

    Sementara pada tahun 2018, pihaknya juga melaksanakan kegiatan untuk menekan pelanggaran lalu lintas di kota Palu. Diantaranya, dengan peningkatan kegiatan patroli dilokasi yang rawan kecelakaan, penyuluhan keliling (penling) ditiap sekolah dan kampus kemudian ditempat komunitas, sepeda motor. (Rahmad Nur)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet