• Peran Media Bersinggungan Dengan DPRD

  • Berita  
  • 28 view  
  • 0 comments
  •  Peran Pengawasan Media Bersinggungan Dengan DPRD

    Bandung. BEDAnews.com

    Media memiliki peran yang bersinggungan dengan DPRD karena pers atau media juga melaksanakan salah satu fungsi dan peran yang dilakukan oleh DPRD, Pengawasan.

    Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, pada saat menggelar Dikusi dalam  Media Gathering bersama wartawan  DPRD Jabar dengan Tema Peran DPRD Provinsi jawa Barat dan Media Massa dalam menjaga Stabilitas Politik menjelang Pilkada Serentak di Jawa Barat 2018,  bersama Ketua KPU Jabar dan Bawaslu Jabar, di Lembang Rabu (29/11).

    "Wartawan atau media juga melakukan salah satu fungsi dari dewan itu, yaitu fungsi pengawasan juga," Ujarnya.

    Karena itu Ineu menilai. Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 akan sukses kalau peran aktif semua pihak, tidak terkecuali peran media.

    Diungkapkannya.  Kalau pers tidak diajak bahu membahu mengedukasi warga untuk menjaga tertib Pilkada 2018 dikhawatirkan terjadi berbagai macam kerawanan politik, baik jelang atau usai berlangsungnya pesta demokrasi.
    “Keberhasilan bahkan kerawanan pilkada bisa terjadi karena adanya peran media," jelas Ineu.

    Dengan melibatkan media dalam mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018 diharapkan pesta demokrasi yang akan berlangsung di 16 Kabupaten Kota dan 1 Provinsi akan berlangsung semarak.

    "Kita buktikan, elemen masyarakat bisa mewujudkan pesta demokrasi yang berlangsung aman tertib dan damai," Ujarnya.@Hermantz

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet