• Peringati Hari Juang Kartika 2017, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Giat Donor Darah dan Ziarah ke TMP

  • Berita  
  • 177 view  
  • 0 comments
  • Sukabumi, BEDAnews.com

    Hari juang kartika merupakan sebuah momen yang sangat berharga dan mengandung arti sejarah yang sangat penting bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dimana, pada masa itu Tentara Keamanan Rakyat Indonesia yang di Pimpin oleh Jendral Sudirman berhasil memukul mundur pasukan penjajah dan merebut Daerah Ambarawa selama tiga hari dari mulai tanggal 12 -15 Desember 1945.

    Keberhasilan tersebut menunjukan kepada Dunia  bahwa TKR merupakan pasukan Indonesia yang Hebat dan tangguh, sehingga Dunia mulai mengakui  kedaulatan Indonesia.

    Pastinya, pertempuran tersebut banyak mengorbankan banyak harta dan Nyawa para pejuang Indonesia. sehingga pertempuran tersebut diabadikan menjadi  hari Juang Kartika dan diperingati pada setiap tanggal 15 Desember.

    Untuk menghormati dan memperingati hari bersejarah tersebut, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi mengisi kegiatan tersebut dengan kegiatan yang bermakna diantaranya melaksanakan  kegiatan Baksos Donor darah  14 Desember 2017 yang dilaksanakan di Wilayah koramil 2205/Kalapanunggal tepatnya di   di Pt. Star Energi Geothermal Salak LTD.

    Adapun personel yang terlibat dalam  kegiatan tersebut: TNI 10 Orang, Karyawan 150 Orang, Masyarakat 50 Orang, Jumlah 210 Orang.

    Pasiter Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Budi HP menyampaikan bahwa, Kkgiatan tersebut bentuk kepedulian dan rasa kemanusian TNI kepada Masyarakat untuk menolong sesama yang memerlukan transfusi darah dalam keadaan Darurat atau hendak Operasi. "Dengan Donor Darah  bukan hanya bisa membantu menyelamatkan nyawa seseorang, tetapi juga manfaat bagi yang mendonorkan dapat menjaga tubuh agar tetap Sehat," katanya.

    Tambahnya, jangan pernah merasa rugi mendonorkan darah, baik untuk  keluarga ataupun sesama, imbuh Pasiter.

    Selain itu, Pasiter Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi juga menyampaikan bahwa, dalam rangka memperingati hari Juang Kartika pada Kamis tanggal 14 Desember 2017 melaksanakan kegiatan ziarah di TMP Surya Kencana dipimpin Dandim 0622/Sukabumi dan yang ikut sebanyak  115 Orang, Pa15 Orang, Ba/ta 75 Orang, persit 25 Orang.

    Dirinya menyampaikan bahwa, hal tersebut dilaksanakan guna mengenang jasa jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah. "Mudah-mudahan Arwah para Pahlawan diterima disisi-NYA. Selamat hari juang Kartika Tahun 2017. Bersama Rakyat TNI AD Kuat," pungkasnya. (Hasbi Penrem 061/Suryakancana) 

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet