• Pers Sangat Berpengaruh Dalam Pilkada Jabar

  • Berita  
  • 30 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Keberhasilan pilkada bukan hanya pemilihan tapi pelaksanaannya merupakan   bagian dari politik. DPRD juga berperan, pers juga berperan. Namun tidak sedikit keberhasilan dan kericuhan pilkada itu dikarenakan peran rekan-rekan media. Jadi media itu sangat berpengaruh.
     
    Hal ini disampaikan  Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat  Ineu Purwadewi Sundari kepada kelompok kerja wartawan peliput  DPRD Provinsi Jawa Barat  yang tengah melaksanakan kegiatan media gathering, pada saat diskusi dengan tema "Peran DPRD Provinsi Jawa Barat dan Media Massa Dalam Menjaga Stabilitas Politik Menjelang Pilkada Serentak di Jawa Barat 2018"  yang diikuti Ketua KPU jabar, Bawaslu Jabar dan Ketua DPRD jabar Rabu malam (29/11) di Lembang.
     
    Karena itu Ineu  meminta pers tetap independen dan menjaga integritasnya terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di 16 kabupaten kota di Jawa barat serta pemilihan Gubernur Jawa Barat.
     
    "Pers dan partai politik memiliki standar kerja yang berbeda. Bagaimana pers itu harus bersikap independen dan menjaga integritasnya dan bisa jadi pengontrol sosial saat pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018 dan pilkada di 16 kabupaten/kota," Ujarnya
     
    Dikatakan Politisi PDI Perjuangan ini, Kesuksesan sebuah pilkada tidak terlepas dari peran seluruh pihak bukan semata tugas KPU, Bawaslu atau aparat keamanan namun juga termasuk peran dari media massa.
     
    Pers juga harus bisa memahami, memperhitungkan risiko buruk dari pemberitaan yang dibuat tidak berdasarkan kode etik jurnalistik dan pers juga wajib memberitahukan atau memberitakan pemilu yang bijak, damai dan baik kepada masyarakat melalui pemberitaannya.@hermantz
     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet