• Pertemuan INTOSAI Bahas Tiga Tema Besar Tujuan Pembangunan

  • Berita  
  • 56 view  
  • 0 comments
  • BANDUNG, BEDAnews – Ada 3 tema besar akan dibahas dalam pertemuan anggota Asosiasi Badan Pemeriksa Keuangan Sedunia (INTOSAI) Working Group on Environmental Auditing (WGEA), yang digelar di Bandung 17 - 19 Juli 2018.

    Tiga tema besar tersebut diantaranya adalah bagaimana meningkatkan kualitas lingkungan hidup perkotaan; pengelolaan lahan berkelanjutan; serta pemeriksaan lingkungan dan masyarakat.

    Wakil Ketua BPK RI, Prof. DR. Bahrullah Akbar yang juga dipercaya sebagai Ketua Delegasi, menyebutkan ke-3 tema tersebut sesuai dengan tema "High-Level Political Forum tahun 2018 yaitu Transformation Towards Sustainable and Resilient Societies".

    “Tiga tema tersebut sesuai dengan tema "High-Level Political Forum tahun 2018 yaitu Transformation Towards Sustainable and Resilient Societies", yang tercermin dalam tujuan pembangunan berkelanjutan,” terang , Prof. DR. Bahrulla, Senin (16/7/2018).

    Pertemuan ini menghadirkan para pembicara untuk berdiskusi panel, antara lain Auditor General Australian National Audit Office (ANAO), Walikota Surabaya, Kepala Badan Restorasi Gambut, Kepala BNPB, Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

    Para pembicara tersebut memberikan perspektif dan pengalaman yang bermanfaat untuk memperluas pengetahuan tentang pemeriksaan lingkungan. (BD)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet