• Pilkada Serentak Akan Ganggu Kinerja DPRD

  • Berita  
  • 98 view  
  • 0 comments
  • Bandung BEDAnews.com

    Pemilihan kepala daerah serentak  di Jawa Barat yang tahapan masa kampanye nya akan dimulai pada 15 Februari 2018 besok hingga 23 Juni 2018 diperkirakan akan membawa pengaruh terhadap kinerja legislatif  dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Anggota Dewan yang anggota Partai politik itu akan disibukkan oleh tugas Partainya  masing-masing terkait Pemilihan kepala daerah dan Persiapan Pileg 2019.

    Secara tidak langsung hal ini diakui oleh Wakil ketua Komisi IV DPRD provinsi Jawa Barat drs. H. Daddy Rohanady  kepada BEDAnews.com di ruang kerja Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat. Jl. Diponegoro 27 Bandung. Rabu (14/2).

    Seharusnya kinerja Dewan tidak perlu menurun karena ritme tugas bisa diatur baik tugas partai maupun tugas sebagai anggota dewan yang mewakili rakyat.

     “Saya sendiri sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah DPD Partai Gerindra Jawa Barat, tetap bisa membagi waktu karena bisa bergantian dengan dua wakil ketua.Dan tidak harus tiap hari turun ke lapangan.” Ungkap Daddy.

    Seperti Pada saat sidang Paripurna DPRD yang biasanya diselenggarakan pagi hingga siang hari, karena tugas partai sebenarnya bisa kita kerjakan rapat Paripurna sore hari. Tetapi kan tahu sendiri tingkat kehadiran anggota pada saat setiap sidang paripurna.

     Terkait dengan tugas-tugas partai pada pemenangan Pilkada di Dapil, bisa saja dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, atau bergantian  sehingga tidak mengganggu tugas sebagai anggota Legislatif.

     Tetapi, jangankan pada tahun politik  dan masa  pemenangan Pilkada saat ini, hari-hari biasa saja banyak anggota dewan yang tidak bisa menghadiri rapat-rapat penting di Dewan.

     “Semuannya tergantung pada diri para anggota dewan itu sendiri atas tanggungjawabnya sebagai anggota Dewan. Sebenarnya sudah menjadi kewajiban bagi anggota dewan  untuk hadir karena sudah digaji oleh negara melalui uang representasi kehadiran anggota dewan dan lainnya.”Ujarnya.

    Politisi dari Daerah pemilihan Cirebon-Indramayu ini juga mengharapkan BP Perda DPRD jabar agar dalam pembahasan raperda difokuskan pada catur wulan pertama dan kedua karena pada saat itu belum ada pembahasan APBD.@hermanto  

     

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet