• Pjs. Walikota Bandung Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP Hari Kedua

  • Berita  
  • 54 view  
  • 0 comments
  • BANDUNG, BEDAnews.com – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana, Selasa (24/4/2018) meninjau pelaksanaan hari kedua Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 5 Bandung. 

    “Seluruh peserta yang mengikuti ujian bisa lulus dengan nilai yang bagus, manakala dia memperoleh nilai dengan bagus, Insya Allah bisa diterima di SMA yang bagus juga. Intinya saat ini harus belajar sebaik mungkin, agar tujuan sekolah yang diinginkan bisa tercapai,” kata Solihin. 

    Menurutnya, pendidikan SMP merupakan pendidikan awal seseorang anak yang beranjak naik tingkatan. Di awal sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. 

    Biasanya pendidikan SMP akan pempengaruhi pendidikan selanjutnya, sehingga ujian kali ini merupakan salah satu penentuan untuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.  “Jadi mulailah bersaing saat ini, berikan hasil yang memuaskan untuk tujuan sekolah yang diinginkan,” tuturnya. 

    Dalam hal pendidikan, menurut Solihin, Kota Bandung adalah salah satu kota tujuan untuk menuntut ilmu. Dengan sekolah dan kampus yang berprestasi, membuat orang luar Kota Bandung pun beranjak ke kota kembang untuk menuntut ilmu yang mereka inginkan. 

    “Waktu saya bertemu dengan Rektor Unpad, ada catatan khusus  untuk kita yang tinggal di Bandung. Persaingan untuk memasuki perguruan tinggi negeri terbaik di Kota Bandung saat ini semakin ketat. Banyak orang berprestasi yang ingin melaksanakan pendidikannya di Bandung, sehingga kita sebagai salah satu warga asal harus memiliki prestasi yang baik jika ingin masuk ke sekolah negeri terbaik,” katanya. 

    Solihin berpesan, hal tersebut harus menjadi catatan khusus bagi para pelajar di Bandung untuk tetap semangat belajar dan pihak sekolah pun berkontribusi memberikan pendidikan yang baik agar mampu mencetak siswa siswi berprestasi, berperilaku etika yang baik.

    Perlu diketahui, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP Kota Bandung serentak dilaksanakan Senin–Kamis  (23-26/4/2018) dengan diikuti peserta sebanyak 37.186 siswa.

    Sebanyak 159 sekolah melaksanakan UNBK Mandiri (di sekolah masing-masing) dengan jumlah siswa 22.515 orang. Sedangkan sebanyak 86 sekolah masih bergabung (menggunakan fasilitas SMA/SMK) dengan jumlah siswa 14.671 orang. (BD)


    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet