• PMII Ciamis Peringati HAKI 2018, Nyatakan Ciamis Rawan Korupsi

  • Berita  
  • 0 comments
  • Ciamis,BEDAnews

     

    “Ciamis masih rawan korupsi, dan  mungkin juga masih banyak kasus korupsi yang masih belum terungkap” ujar Ketua Cabang PMII Ciamis, Ropik Muhsin kepada bedanews.com melalui Wats Up menyampaikan kesimpulan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang telah mereka gelar, yakni kamis pekan kemarin melakukan Fokus Group Discusion (FGD) di Aula PCNU bersama Inspektorat, Kejaksaan, juga pengamat sosial, dan gelaran refleksi di Alun-alun Ciamis dengan memblokade jalan.

    Ropik memaparkan gelaran refleksi berisi orasi-orasi, pembacaan puisi hingga serempak menyanyikan lagu-lagu berkaitan penolakan korupsi. “Kita menggelar reflreksi ini sebagai bentuk memperingati hari anti korupsi dan bentuk kekecewaan  serta penghargaan agar Ciamis suci dari kotor korupsi, diujung refleksi membacakan deklarasi yang salah satu pointnya siap untuk tidak melakukan korupsi” ujar Ropik, pula ujarnya refleksi malam hari itu dihadiri juga organ eksternal lainnya seperti GMNI, HMI.

    Harus tidak korup sejak dalam pemikiran, dan jika hanya refleksi tidak akan berbuah apa-apa, maka  harus dibuktikan dengan aksi nyata. Rencana aksi tindak lanjut PC PMII Ciamis akan komitment dalam mengawal Korupsi, merencanakan layangkan surat audensi kepada Bupati, meminta menandatagani komitment yang waktu FGD juga PMII bersama Kejaksaan dan Inspektorat tandatangan ”Setelah audensi kepada Bupati kita akan datangi semua SKPD supaya berkomitment juga dalam pencegahan, dan agar bersedia tidak melakukan korupsi” pungkas Ropik. (abraham)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet