• Ponpes Gegempalan PUI Maparah Panjalu Gelar Milad 91 Dan Haul Almagfurlah KH Zainal Arifin

  • Berita  
  • 296 view  
  • 0 comments
  • Ciamis,BEDAnews

    Ponpes Gegempalan PUI Maparah Panjalu Ciamis memperingati Milad ke 91 dan Haul al-magfurlah KH Zainal Arifin diisi  berbagai kegiatan lomba yang diikuti santri-santriah perwakilan dari Ponpes Ciamis dan Bandung. Ketua panitia, Iman Hilman Rasyid mengatakan  milad 91 ini guna mengingat jasa-jasa pendiri pondok pesantren Gegempalan yang sudah berusia 91 tahun, dan dalam rangka mendoakan al-magfurlah KH Zainal Arifin, “ Berbagai lomba bernuansa religius yakni lomba marawis, rebana, pidato dan lomba adzan, dilaksanakan pula hiburan gubyag lele oleh para santri, juggling di atas kolam, bola volley dan futsal antar para santri yang dilaksanakan  28 Februari hingga 2 Maret 2018 ikut di gelar dalam rangka memotivasi santri santriah ”  kata Iman Hilman.

    Pada puncak acara yang dihadiri Pinponpes, Kh Iding Zaenal, Sesepuh, KH Seful Ujun, Kh Ahmad Hidayat Sirodj dihadiri pula PLT Bupati Ciamis, Dedi Mulyadi sekaligus mewakili Gubernur Jawa Barat Bakorwil 4 diisi Tabligh Akbar oleh Ustadz Rd Muhamamd Hariri mengisi puncak acara, memberikan motivasi kepada para santri agar bangga menjadi santri karena sosok seorang santri merupakan kebanggaan nusantara Menjadi santri mampu menjadi bintang di level nasional dan internasional. Oleh karenanya banggalah jadi santri karena NKRI lahir dari perjuangan pondok pesantren “ kata Al-ustd Muhammad Hariri.

    Sementara itu, Dedi Mulyadi dalam sambutannya mengatakan peran pondok pesantren dalam pembangunan nasional sangat penting guna menjaga moralitas bangsa ke depan di tengah persaingan dan dekadensi moral bangsa. (abraham)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet