• PPP dan PKB Jaring Kader Internal Untuk Pilbup Garut

  • Berita  
  • 561 view  
  • 0 comments
  • Garut, BEDAnews

    Partai politik di Kabupaten Garut kini mulai sibuk mengambil ancang-ancang menjaring bakal calon Bupati/Wakil Bupati Garut periode 2013-2018. Para kandidat tersebut akan diusung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Garut yang rencananya akan digelar pada 8 September 2013 mendatang.

    Rupanya sejumlah parpol cukup percaya diri mengusung calon dari kader internal. Sehingga mereka tidak berencana membuka pendaftaran untuk menjaring nama-nama dari luar partai.

    Seperti ditunjukkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pada pilbup mendatang, partai berlambang Kabah itu kemungkinan besar akan mengusung calon petahana Plh Bupati Garut Agus Hamdani. Dia merupakan politisi PPP yang juga tercatat sebagai Sekretaris DPC PPP Kabupaten Garut. Saat ini, Agus Hamdani bertugas sebagai Pelaksana Harian Bupati Garut, setelah Aceng HM Fikri dilengserkan Dewan.

    Menurut Ketua DPC PPP Kabupaten Garut Lucky Lukmansyah Trenggana, PPP akan mengusung kadernya sendiri pada Pilbup Garut 2013. Namun dia belum bisa memastikan siapa nama yang akan diusung PPP nanti. Meski begitu, Agus Hamdani merupakan salah satu kandidat terkuat. “Kita juga banyak jago. Nanti dibahas lewat musker (musyawarah kerja). Tapi itu bergantung dinamika politik nanti," tegas Lucky, Selasa (19/3).

    Dia menambahkan, jumlah kursi PPP di DPRD Garut hanya 6 kursi. Padahal, untuk mengusung kandidat, setidaknya parpol pengusung memiliki 8 kursi. Selain Agus, Lucky bersama Dedi Suryadi, mantan Ketua DPRD Garut periode 2004-2009, digadang-gadang kalangan kader PPP untuk maju pada Pilbup Garut.

    Sikap lebih tegas ditunjukkan PKB. Menurut Ketua DPC PKB Garut Dadan Hidayatulloh, berdasarkan hasil Musker DPW PKB Jabar, ditegaskan calon yang diusung pada Pilbup Garut 2013 adalah Ketua DPC PKB Garut.

    "Hasil musker di Bandung, balon itu harus ketua partai. Hal ini akan kita sampaikan pada rapat pleno dalam waktu dekat. Sekarang kita sedang sibuk uji kompetensi bakal calon legislatif," kata Dadan.

    Seperti PPP, PKB pun mesti berkoalisi dengan parpol lain untuk mengusung pasangan calon karena jumlah kursi di DPRD hanya 3 kursi. "Kita enggak membidik (pasangan bakal calon). Tapi kalau yang membidik kita, lumayan sudah ada sekitar 7 bakal calon, ujarnya. (Sighar)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet