• PR Summit Bandung Mendapat Respon Positif Kepala Daerah

  • Berita  
  • 65 view  
  • 0 comments
  • BANDUNG, BEDAnews.com - Sejumlah kalangan merespon positif Indonesian City Government PR Summit yang mempertemukan pranata Humas Kota/Kabupaten se-Indonesia dan didorong untuk menjadi agenda tahunan.

    Apresiasi datang dari Wali Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau, H. Syahrul. Ia mengaku datang langsung ke Kota Bandung karena termotivasi untuk semakin mengembangkan daerahnya melalui konsep city branding. Hal itu yang menjadi tema utama dalam PR Summit ini.

    "Acara ini sangat bermanfaat bagi perkembangan Humas kami. Di sini kami dapat menyamakan persepsi tentang kehumasan. Apalagi bagi daerah seperti kami yang baru 17 tahun," tutur Syahrul dalam Bandung Menjawab edisi spesial di Trans Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Kamis (4/10/2018).

    Syahril mengaku, belajar banyak dari Kota Bandung oleh karenanya merasa sangat luar biasa bisa hadir dalam Indonesian City Government PR Summit. 

    "Kami mempelajari apa yang baik dari Kota Bandung terutama tentang ruang publik untuk menjadikan warga bahagia," katanya. 

    Apresiasi juga datang dari Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Menurutnya, ajang pertemuan yang kali pertama digelar ini bisa menjadi wadah untuk saling berbagi tentang problematika kehumasan di masing-masing daerah.

    "Semoga jadi agenda tahunan ke depannya. Karena kegiatan ini sangat direspon positif," ungkapnya.

    Yana mengatakan, pemerintah berkewajiban menyampaikan kabar-kabar baik kepada khalayak. Selama ini banyak orang yang senang dengan berita tidak baik. Oleh karenanya, perlu kemampuan untuk menghadapinya dengan berita baik.

    "Seluruh program pemerintah disampaikan sehingga timbul partisipasi aktif dalam pembangunan. Peran Humas Kota Bandung selama ini sudah sangat baik, tapi jangan berpuas diri untuk terus meningkatkan kinerja," tuturnya. 

    Sedangkan Plh Sekda Kota Bandung, Evi S. Shaleha menjelaskan, penyelenggaraan acara yang didukung oleh bank bjb, PGN, tiket.com, PLN Disjabar dan Wardah ini ingin menginspirasi pranata Humas di Kota/Kabupaten se-Indonesia. 

    "Bahwa menebarkan berita baik itu sama dengan menebarkan pula aura positif untuk memotivasi warga agar senantiasa berperilaku baik," sebutnya. (BD)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet