• Rapat Akhir Persiapan Raker II dan Sidang III MJ Sinode GKE 2017

  • Berita  
  • 71 view  
  • 0 comments
  • Kuala Kapuas, BEDAnews.com

    Untuk memantapkan kesiapan panitia pelaksanaan Rapat Kerja II dan Sidang III Majleis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Tahun 2017 yang dipusatkan Kuala Kapuas pada tanggal 17 sampai dengan 21 Oktober 2017, Panitia kembali mengadakan rapat akhir yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Yan Hendri Ale didampingi para wakil ketua, sekretaris dan bendahara serta seluruh seksi dan anggota yang dilaksanakan di aula Majelis Jemaat GKE Selat Kuala Kapuas, Senin (9/10).

    Rapat itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Badan Pekerja Harian Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE)  Pdt.Dr.Wardiman S Lidim.M.Th.

    Rapat bertujuan untuk pengecekan dan pemantapan akhir serta mengevaluasi persiapan panitia pelaksana dan pemecahan masalah serta kendala yang mungkin dihadapi oleh masing-masing seksi. Secara keseluruhan persiapan panitia dalam pelaksanaan rapat kerja II dan sidang III Majelis Sinode 2017 sudah siap.

    Dalam kesempatan itu, BPH Majelis Sinode GKE Pdt.Dr.Wardiman S Lidim M.Th disamping memberikan arahan dan petunjuk kepada panitia dalam pelaksanaan kegiatan itu, dia juga menegaskan bahwa kegiatan Rapat Kerja II dan sidang  III Majelis Sinode GKE 2017 disamping membahas hal-hal rutin organisasi baik pertanggung jawaban, penetapan program, serta evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam satu tahun, juga mengusung beberapa agenda penting untuk didiskusikan dalam kegiatan tersebut diantaranya yang pertama bidang Pendidikan, yang kedua tentang Anak, Remaja dan Pemuda, dan yang ketiga adalah keanggotaan GKE dalam arak-arakan Oikumene, mengingat GKE sekarang dalam proses masuk menjadi anggota UEM (United Evangelism Mission).  

    Lebih jauh dia mengatakan bahwa, pendidikan GKE selama ini masih tetap berjalan, tetapi  perlu peningkatan dan memiliki standar kualitas yang diunggulkan dan dibanggakan oleh GKE, mengingat GKE pernah jaya dibidang pendidikan di berbagai tatanan. Hal tersebut dikatakanya sebagai tindak lanjut konsultasi pendidikan GKE yang dilaksanaan tanggal 12 sampai dengan 14 Oktober 2017 di Palangka Raya bersama dengan para pakar pendidikan dan berbagai pihak yang sudah maju dan unggul dibidang pendidikan, baik segi manajemen, SDM serta pengelolaan.

    Sedangkan mengenai anak anak, pemuda dan remaja dimasa yang akan datang, dia katakan bahwa mereka ini akan menjadi prioritas pembinaan dan pelayanan serta diharapkan mereka juga ikut berperan aktif dan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan dan pelayanan di gereja bukan hanya sebagai pelengkap/penonton tanpa mengabaikan apa yang sudah ada.

    Dan yang terakhir mengenai Oikumene diharapkan GKE pada sidang nanti mendukung penuh dalam proses menjadi anggota UEM (United Evangelism Mission) untuk memperbesar dan memperluas  serta menguatkan partisipasi GKE dalam arak arakan Oikumene dimasa yang akan datang. pungkasnya. (Hmskmf/Tatang) Teks foto  Rapat evaluasi akhir persiapan Panitia Raker II dan Sidang III Majelis Sinode GKE Tahun 2017 yang dipimpin oleh Ketua Panitia Yan Hendri Ale (paling kanan) dihadiri Ketua Umum Sinode GKE Pdt.Dr.Wardiman S Lidim M.Th ( kedua dari kanan) di Aula Majelis Jemaat GKE Kuala Kapuas. 

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet