• Refleksi Tahun Baru Islam Bersama Karang Taruna Putrateja Gerduren

  • Berita  
  • 127 view  
  • 0 comments
  • Banyumas, BEDAnews.com

    1 Muharram 1439 H merupakan awal tahun dalam kalender Islam. Muharram merupakan salah satu bulan yang dihormati selain Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Rajab Mudhar. Ada banyak kemuliaan yang diberikan Allah SWT di bulan yang diharamkan untuk perang ini.

    Pada Kamis 21 september 2017, Karangtaruna Putrateja Grumbul Glempang Desa Gerduren merefleksikan tahun baru islam ini dengan melakukan doa bersama dengan segenap pengurus karangtaruna dan tokoh masyarakat.

    Substansi dari kegiatan refleksi ini adalah bagaimana kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT, selain itu kegiatan ini diharapkan menjadi embrio kegiatan religi Karangtaruna Putrateja yang akan dilakukan secara rutin dalam tiap tahun, hal tersebut dijelaskan Eko Katamto salah satu peserta dari kegiatan refleksi itu.

    Di tempat terpisah, Sumeiko Harianto Ketua Karangtaruna Putrateja Glempang mengungkapkan bahwa, kegiatan yang kita laksanakan pada malam jumat kemarin berupa tumpengan dan doa bersama. “Kita sangat berharap semoga tahun baru ini menjadikan pemuda desa gerduren lebih religi dan meletakan kegiatan positif dalam tindakan maupun kerangka rencana program jangka panjang Karangtaruna,” ungkapnya.

    Kegiatan tumpengan dan doa bersama berakhir pada pukul 22.00 wib dan dilanjutkan ramah tamah pengurus serta membahas rencana program karangtaruna putrateja untuk mempersiapkan peringatan hari sumpah pemuda tahun 2017. (Kamsi Gautama)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet