• Rumah Renta Dasmah akhirnya Ambruk, Butuh Uluran Pemeritah

  • Berita  
  • 91 view  
  • 0 comments
  • Ciamis,BEDAnews

    Rumah sederahana berbilik bambu yang selama  ini ditepati Nenek tua, Dasmah selasa (18/9/2018) dengan kesendiriannya karena kondisi lapuk dimakan usia serta ketiadaberdayaan fianasial akhirnya ambruk. ambruknya rumah ditinggali sendirian oleh Dasmah yang berada di Rt 5/7 Blok Ciledug  Dusun/Desa Bunter Kecamatan Sukadana  mengakibatkan ia mengungsi ke rumah tetangga.

    Tokoh Masyarakat Desa Bunter, Ruskiwa menuturkan via phonsell rabu (19/9/2018) kepada BEDAnews.com pasca kejadian ambruk, ketua RT setempat langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa dan berinisiatif gototongroyong rereongan “Dipredksi dengan dana Rp10 juta pun cukup membangun kembali rumah sederhana layak tinggal” ujarnya dibalik phonsell.

    Melihat kondisi rumah sebenarnya beberapa waktu lalu Pemdes Bunter telah memberikan santunan Rp 1 juta namun jauh dari kata maksimal hingga kini ambruklah sudah. Pemerintah Desa Bunter  dan warga sudah membantu namun kurang maksimal “Kami mengharapkan pemda segera mengulurkan bantuan karena warga sekitarpun berada pada kondisi kurang mampu pembiayaan, Kami disini sekarang palingan berkontribusi dengan tenaga dan mengetuk hati pemeduli terutama pemerintah untuk bisa mengupayakan dana agar segera dapat dibangunkan kembali” ujar Ruskiwa.

    Kenapa perlu uluran dan perhatian pemerintah, Ruskiwa menuturkan Nenek Dasmah mempunyai seorang yang tinggal berlainan desa ditambah kondisi keuangan yang kurang mampu, maka diharapkan segera pemerintah buka mata mengambil langkah.  (abraham)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet