• Secapa TNI AD Siap Bantu Kodam Cegah Konflik Di Masyarakat

  • Berita  
  • 380 view  
  • 0 comments
  • Bandung, BEDAnews

    Sebagai salah satu lembaga pendidikan dijajaran TNI AD, Sekolah Calon Perwira (secapa) dengan tugas pokok mendidik lembaga secapa tidak disalahkan bila suatu ketika diminta bantuan oleh Kodam dalam kaitan Inpres no. 2 tahun 2013 tentang gangguan keamanan dan MoU TNI-Polri dalam mencegah konflik yang berkembang di masyarakat.

    Hal ini diungkapkan Komandan Secapa TNIAD Brigjend TNI. Hartomo didampingi wadan Secapa Kol. Inf. Achmad Yuliarto, S.sos., MAP. kepada Bedanews.com menanggapi atensi dan harapan Kasad dalam amanat upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-68 di Mako Secapa TNI AD Jln. Hegarmanah Bandung, Sabtu (17/8).

    Ditambahkan Hartomo, selain memiliki kewajiban dalam melatih dan mendidik para siswanya, sebagian dari anggotanya ini siap untuk operasional dan siap untuk membantu masyarakat, tuturnya.

    Sementara mengenai makna peringatan kemerdekaan sendiri bagi secapa diungkapkanya upacara peringatan proklamasi kemerdekaan bagi lembaga pendidikan secapa TNI AD merupakan salah stu implementasi penghormatan terhadap para pejuang jaman dahulu.

    Dengan upacara secara khidmat dengan mendoakan para pahlawan yang telah gugur, disitu juga merupakan bagian dari keikutsertaan dan kebersamaan kepada pendahulu kita.

    Secapa sebagai lembaga pendidikan di jajaran TNI AD yang mendidik calon-calon perwira dari sumber regular dari seluruh Indonesia yang nantinya akan ditugaskan diseluruh pelosok tanah air, tentu mereka harus bisa mengambil makna ini sebagai landasan mereka nanti dalam kesatuan mereka yang baru. (hermanto)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet