• Segala Kriteria Dirancang Untuk Hasilkan Sekda Terbaik

  • Berita  
  • 98 view  
  • 0 comments
  • BANDUNG, BEDAnews.com - Segala kriteria dirancang untuk mendapatkan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung. Sebagai ibukota Provinsi Jabar, Kota Bandung haruslah memiliki sekretaris daerah yang teladan dan profesional.

    Sekretaris Daerah ini adalah nakhoda bagi seluruh ASN di Kota Bandung. Ia harus memiliki kemampuan manajerial di atas rata-rata serta mampu menjawab tantangan pemerintahan era masa kini.

    “Apalagi sekarang kita sedang menghadapi proses Pilkada yang tentu membutuhkan energi ekstra. Kita perlu pemimpin terbaik,” jelas Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung Yayan A. Brillyana, Jumat (6/4/2018).

    Proses seleksi akan berlangsung hingga 30 Mei 2018. Panitia seleksi yang diketuai oleh Deputi Bidang SDM Aparatur, Setiawan Wangsaatmaja selaku Ketua Panitia Seleksi telah menyusun jadwal kegiatan agar rangkaian istimewa ini bisa berlangsung optimal.

    “Panitia akan menyeleksi berkas yang masuk hingga 27 April 2018. Tim akan menelusuri rekam jejak jabatan, moralitas, dan integritas sehingga bisa dinyatakan lulus secara administratif,” katanya.

    Para calon Sekda akan menjalankan seleksi kompetensi bidang melalui uji gagasan tertulis pada tanggal 2 Mei 2018. Hasil ujian tertulis akan diumumkan pada 7 Mei 2018.

    Peserta juga akan menempuh seleksi kompetensi manajerial pada tanggal 8-9 Mei 2018 dan hasilnya akan dipublikasikan pada tanggal 23 Mei 2018. Setelah itu, akan ada wawancara akhir pada tanggal 25-26 Mei 2018 sehingga pada tanggal 30 Mei 2018 sudah ada pengumuman hasil 3 besar.

    “Mohon doakan agar segala rangkaian proses ini berjalan dengan lancar. Semoga kita bisa mendapatkan Sekda terbaik untuk Pemkot Bandung,” harap Yayan. (BD)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet