• Sejumlah Artis Siap Maju Dalam Pilkada Garut

  • Berita  
  • 936 view  
  • 4 comments
  • Garut, BEDAnews

    Sejumlah artis, dikabarkan akan maju dalam Pemilukada Garut pada 8 September 2013 mendatang. Dari sederat nama, muncul nama musisi kondang asal Bandung, Doel Sumbang yang juga disebut-sebut bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Garut periode 2013-2018.

    Berbekal popularitas, selain Doel, nama kalangan artis yang muncul dalam bursa calon bupati dan wakil bupati Garut, di antaranya Doni Kusumah, Paramita Rusadi, Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI, dan Wawan Risnaldi. Istri Dicky Candra, Rani Permatasari juga ikut meramaikan bursa Pemiluka Garut 2013.

    Diluar para artis tersebut, nama lain yang disebut-sebut sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Garut, antara lain Wati Kusumah, Tuti, Ismail Satrianto, Muhtarom, Uus Kudus, Nanang Ahmad, Yamin Supriatna, Yaya Permana, Ajat Sudrajat, Dedi Priadi, Asep Hadad, Asep Tapip Yani, Jajang Abdullah, Dikdik Darmika, Imam Hermanto, Dalhadi Umar, Heri Sunardi, Abdus Syakur, Arif Rahman Hidayat, Ginanjar, Dahlan Abdul Wahid, Muhammad Bahrul Hidayat, dan Komar Maryuana. Juga, Yogi Yudawibawa, Babay Tamimi, Yayat Hidayat, Asep Kurnia Jaya, Ade Ginanjar, Helmy Budiman, Nadiman, Dadan Hidayatullah, Widiana, Nandang A Permana, dan Asep Yani.

    Praktisi kebijakan daerah, Sudirman, menilai sah-sah saja jika para artis tersebut masuk bursa kandidat bupati atau wakil bupati Garut. Namun menurutnya, tidak cukup hanya populer untuk bisa memimpin Kabupaten Garut. Tapi harus didukung tingkat integritas, moralitas, pola pikir, serta visi dan misinya yang jelas. "Bukan hanya numpang beken nama. Bergaya tapi tak berdaya," tandas Sudirman, kepada Bedanews.com, Rabu (13/3).

    Belum diketahui jelas apakah mereka akan menggunakan jalur partai politik atau perseorangan, namun diduga kebanyakan hendak maju melalui jalur perseorangan. Sedangkan dari jalur parpol, baru Partai Hanura yang menegaskan mengusung Sherli Besi untuk perebutan kursi Garut 1 tersebut, katanya. (Sighar)

    Comments

    mukhlis ulumudin | 2013-06-02 15:54:39

    kade bilih hilap anu atos-atos ge didukung kalah mopohokeun....hilap atos gaduh jabatannmah ah.....

    masyarakat | 2013-05-03 16:49:37

    dan mempunyai iman yang kuat tentunya.

    masyarakat | 2013-04-30 16:12:47

    bukan hanya tentang siapa yang akan terpilih, tapi akan seperti apa garut dengan orang yang terpilih dan dipilih oleh masyarat garut.

    asep pudin | 2013-04-18 22:29:59

    dari sekian banyak calon bupati semoga terselip yang mempunyai hati nurani

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet