• Sektor Pariwisata Cocok Jadi Lokomotif Perekonomian Jawa Barat

  • Berita  
  • 42 view  
  • 0 comments
  •  Ciletuh.  BEDAnews.com

    Industri pariwisata  dapat dijadikan  lokomotif perekonomian bagi Jawa Barat  karena pariwisata  merupakan  salah satu  Sektor indsutri yang tidak terkena imbas dari permasalahan ekonomi, Sektor ekonomi pariwisata ini dapat menyerap banyak tenaga kerja, karena itu  sektor pariwisata ini sangatlah cocok menjadi lokomif bagi perekonomian di Jawa Barat.

    Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi masalah perekonomian termasuk didalamnya pariwisata,  Dra. Ijah Hartini di Cimaja Sukabumi.

    Diungkapkannya sektor pariwisata ini  merupakan salah satu sektor alternatiff yang dapat dimanfaatkan ketika  sebuah daerah memilik permasalahan krisis ekonomi, karena itu sektor pariwisata ini sangatlah cocok sebagai lokmotif perekonomian di Jawa Barat yang memiliki kelengkapan potensi pariwisata.

    Wakil Ketua Komisi II bersama rombongan  DPRD  lain yang turut menghadiri kegiatan International Surfing Exhibition 2017 yang bertajuk Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT), di Pantai Cimaja yang masuk dalam kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Sabtu 14 Oktober 2017.

    Ijah menilai Sebagai salah satu upaya dalam mempromosikan sektor pariwisata di Jawa Barat, pihaknya mengapresiasi terselenggaranya acara Cimaja Surf Challenge , dengan diselenggarakannya acara tersebut merupakan salah satu bentuk upaya mempromosikan potensi pariwisata di Jawa Barat.

    Namun wakil Ketua Komisi yang anggota FPDI Perjuangan ini menilai masih ada  kekurangan koordinasi dalam acara tersebut sehingga  gaung acara tersebut belum bisa diketahui oleh masyarakat luas. Ia pun menghimbau kedepan agar event seper ini dapat lebih dimaksimalkan.

     “Kami mengapresiasi acara ini, karena dengan acara ini merupakan salah satu event promosi potensi pariwisata dan Kedepan harus lebih dimaksimalkan lagi, lebih dikordinasikan lagi agar acara ini gaungnya benar-benar bisa didenngar oleh masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat.” harapnya. @

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet