• Sertu Kusaini, Ajarkan Cinta Tanah Air Pada Anak-Anak Pelajar Sekolah Dasar

  • Berita  
  • 129 view  
  • 0 comments
  • Aceh Besar, BEDAnews.com

    Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 17/Jantho, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, Sertu Kusaini. Ajarkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Cinta Tanah Air, kepada anak - anak pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri Cucum, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (14/12/2017). 

    Mengajarkan wawasan kebangsaan kepada anak - anak usia dini terutama para anak - anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, adalah salah satu cara yang tepat karena mereka belum begitu mengerti serta terkontaminasi oleh pengaruh – pengaruh oleh budaya – budaya luar, maka dari itu pembekalan Wasbang cinta tanah air perlu kita terapkan kepada anak – anak pelajar terutama anak – anak yang masih duduk di Sekolah Dasar, yang nantinya merekalah yang akan menjadi para genersi penerus bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

    Dalam materinya Sertu Kusaini, mengajarkan kepada anak – anak Pelajar SD N Cucum Kecamatan Jantho, agar para siswa dapat mengenal para pemimpin - pemimpin bangsa Indonesia, terutama mengenal dan menghafal nama – nama Presiden Republik Indonesia dan Wakilnya, Para Menteri Kabinet Indonesia serta memahami dan mengerti arti dari Pancasila dan UUD 1945. 

    Sertu Kusaini saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan yang paling penting dalam kegiatan ini, agar dapat memotivasi anak – anak agar giat dalam belajar dan jangan bermalas – malasan menuntut ilmu, raih prestasi sehingga nantinya akan tercapai cita -cita mereka, serta memberikan pemahaman agar mereka tidak terjerumus ke hal – hal yang dapat merusak masa depannya. (MR)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet