• Sidang Dhawiya Dan Muhamad Diundur

  • Berita  
  • 98 view  
  • 0 comments
  • JAKARTA, BEDAnews.com - Pengadilan Negeri Jakarta Timur, hari ini Selasa (26/6/2018) kembali menggelar sidang kasus narkoba dengan terdakwa Dhawiya dan Muhamad, dengan agenda penyampaian eksepsi.

    Tetapi kesempatan eksepsi tersebut tidak digunakan oleh Dhawiya dan Penasehat Hukumnya dengan alasan agar proses persidangan berjalan cepat, sehingga sidang dilanjut pada pokok perkara.

    Namun dikarenakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum mempersiapkan saksi-saksinya, maka Ketua Majelis Hakim Dr. Syafrudin Ainor Rafiek, SH, MH. akan melanjutkan sidang pekan depan.

    Sebelumnya pada sidang dakwaan pertama 21 Juni lalu, JPU mendakwa Dhawiya dan Muhamad dengan pasal berlapis, yakni pasal 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yaitu menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika Golongan I.

    Serta dugaan melakukan percobaan atau pemufakatan jahat tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I seperti diatur dalam Pasal 112 ayat 1 juncto 132 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

    Jaksa juga mendakwa Dhawiya melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang di dalamnya termasuk aturan tentang penyalahgunaan narkoba golongan I atau jenis sabu.

    "Oleh karena JPU pada hari ini belum siap menghadirkan saksinya, maka perkara saudara berdua diundur pada hari Selasa (3/7/2018), dengan agenda persidangannya adalah untuk mendengarkan keterangan saksi yang akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum," terang Ketua Majelis. (Rd/Ev)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet