• Sidang DPRD Jabar Sepakati BBN Kendaraan Baru naik 12,5 %

  • Berita  
  • 40 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com.

    DPRD dan Pemprov Jabar Jumat 18 Januar 2019 menandatangani kesepakatan naiknya pajak Bea Balik Nama kendaraan Baru di Jawa Barat sebesar 12,5 persen,  kesepakatan ini dilakukan melalui perubahan Peraturan daerah  yang telah disepakati dalam sidang Paripurna DPRD jabar yang berlangsung di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung Jumat (18/1).
    Dalam sidang paripurna yang dipimpin wakil Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara,  Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dan Wakil Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanegara serta Abdul Hari Bobihoe menandatangani persetujuan atas perda tersebut.
    Dalam sidang yang sempat molor hingga 1,5 jam ini, ini juga pimpinan pansus VII menyatakan, terundanya pembahasan raperda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd) Jawa Barat tahun 2019-2023.
    Ketua Pansus VII Dr. Herlas Juniar menyebut DPRD masih menunggu materi dari Bappeda. "Materi belum selesai, jadi teman-teman Bappeda memberikan materi ke kami tapi mereka belum selesai pembahasan dengan kabupaten kota," Ujarnya.
    Adanya perubahan RTRW di kabupaten/kota menjadi penyebab terhambatnya pembahasan raperda RTRW di Pansus VII DPRD Jabar.
    "Dampak tertundanya pembahasan raperda RTRW Jabar adalah tertundanya pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jabar.Hal itu dikarenakam RPJMD membutuhakan RTRW terbaru."pungkasnya.@hermant

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet