• Skate Park, Ajang Ngabuburit Ala Kaum Milenial Kota Bandung

  • Berita  
  • 85 view  
  • 0 comments
  • BANDUNG, BEDAnews – Ngabuburit, telah menjadi tradisi kaum muslim yang berpuasa di Indonesia, termasuk bagi warga Kota Bandung. Mulai dari sekedar mencari makanan untuk berbuka puasa hingga menyalurkan hobi untuk sekedar menunggu datangnya Azan Magrib yang menjadi penanda untuk berbuka puasa.

    Seperti yang terlihat di Skate Park. Tak dipungkiri, sampai saat ini skate park menjadi tempat favorit para skateboarder untuk berseluncur dan mengembangkan trik–triknya, sekalipun di bulan puasa.

    Berbagai kalangan pun dari mulai remaja sampai yang dewasa memadati Taman yang bersebelahan dengan Taman Jomblo Pasopati. Tepatnya di persimpangan fly over Tamansari ini.

    Salah satunya, adalah Didink Mustofa (29). Biasanya ia datang tiga kali dalam sepakan untuk menjajal kemampuannya di Skate Park. Namun ketika bulan Ramadan, Didink dan teman–temannya hampir setiap hari bermain di tempat tersebut.

    Menurut Didink, selain berkumpul dan bermain skate, waktu sore hari menjadi waktu yang pas untuk menunggu buka puasa. “Sambil nunggu buka puasa ya kita main skate. Pas keringetan capek, pas azan Maghrib,”ujar Didink. 

    Dibandingkan bermain di pinggir jalan, lebih baik bermain di tempat yang sudah disediakan. Tak hanya sekedar nyaman, tetapi skate park juga memberikan rasa aman, ungkapnya. (bd)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet