• SMAN 20 Kota Bandung Bakal Tampil Di Petaling Jaya International Folklore Festival Malaysia

  • Berita  
  • 26 view  
  • 0 comments
  • BANDUNG, BEDAnews.com - Tim kesenian SMAN 20 Kota Bandung bakal tampil di internasional dalam ajang Petaling Jaya International Folklore Festival Malaysia, yang digelar 6-12 November 2018 mendatang.

    Sebanyak 10 kota dari Sister City dan Friendship City Petaling Jaya, akan turut di acara yang merupakan even tahunan pertukaran kebudayaan antara sesama anggota sister city Kota Petaling Jaya, termasuk didalamnya adalah Kota Bandung.

    Kota Bandung dengan Kota Petaling Jaya Malaysia sendiri, telah menjadi Sister City sejak 2016 dengan salah satu kerja sama yang telah berjalan yaitu bidang kebudayaan. 

    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, kerjasama Kota Bandung dengan Petaling Jaya Malaysia berjalan baik. Terbukti setelah melakukan MoU pada 2015, antara kedua kota tersebut berkolaborasi di berbagai bidang. Di antaranya, ekonomi dan perdagangan serta pendidikan. 

    “Setelah penandatanganan MoU, banyak kegiatan dilaksanakan seperti, pertukaran pelajar, pelatihan ASN dan pembukaan Little Bandung Store," tuturnya saat melepas siswa siswi yang akan berangkat ke Petaling Jaya, di Balai Kota Bandung, Kamis (1/11/2018). 

    Menurut Yana, tampil di acara tersebut menjadi salah satu media untuk mengoptimalkan kesenian dan kebudayaan. “Ini merupakan salah satu alat diplomasi yang memiliki dampak yang besar antar negara,” tuturnya.

    Dengan tampil di acara itu semakin memperkenalkan kesenian dan budaya Sunda di dunia internasional. Hal itu bisa menarik kunjungan wisata asing ke Kota Bandung. “Memberikan pengalaman yang berharga tampil di even bersifat internasional yang juga membawa nama Kota Bandung,” tuturnya. (BD)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet