• Staf Kepresidenan Kunjungi Kawasan Regiter Way Pisang

  • Berita  
  • 164 view  
  • 0 comments
  • Lamsel, BEDAnews.com

    Kunjungan Tim Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria Kantor Staf Kepresidenan (PPKAKSP) adalah jawaban untuk masyarakat yang tinggal dikawasan Register 1 Way Pisang, dimana sebelumnya warga masyarakat malalui perwakilanya yang disebut Tim Formaster menghadap langsung  ke Jakarta untuk menyampaikan permohonan masyarakat kepada Presiden Joko Widodo.

    Kunjungan dari staf Kepresidenan ini untuk turun langsung kelokasi sekaligus bisa berdialog dengan masyarakat, tokoh masyarakat dan kepala-kepala desa, di balai Desa Sumber Sari, Kecamatan Sragi, Senin (15/1/18) lalu.

    Menurut tim Kepresidenan, Ihwa Nurdin, wilayah Register 1 Way Pisang cukup persyaratanya Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA)  dan akan menjadi Lokasi Prioritas Reforma Agraria (LPRA) dan hal ini akan disampaikan bersama dengan surat curhatan masyarakat kepada tim PPKAKSP untuk ditunjukan kepada Presiden Jokowi di Jakarta,katandihadapan warga.

    Sementara menurut Ketua Tim Formaster Register 1 Way Pisang Suyatno, kedatangan tim dari Staf Kepresidenan ini sangat kami harapkan karena dengan demikian pusat bisa melihat langsung kondisi yang ada bahwa dikawasan Register 1 Way Pisang ini sudah didiami rakyat dan sudah terbentuk belasan Desa difinitif sejak puluhan tahun lalu.

    “Saya atas nama warga yang ada di Register Way Pisang sangat mengharapkan kujungan dari tim KKPAKSP dan dialog ini bisa mendapatkan titik temu dan masyarakat bisa mendapatkan apa yang diharapkan yaitu pembebasan lahan agar kami punya hak milik tanah untuk anak cucu kami,” tegasnya.

    Ditambahkan Suyatno, semoga pusat bisa menemukan jawaban terbaik demi rakyat kecil dan bisa menemukan benang kusut kasus tanah negara dengan rakyat.”Kenapa bila untuk perusahaan tanah negara terkesan mudah dibebaskan, baik pelepasan hak maupun hak pakai tapi kalau rakyat yang minta begitu sulit dan berliku-liku,”pungkasnya. (AW)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet