• Tidak Penuhi Janji Kampanye, Persoalan Serius Aher-Demiz

  • Berita  
  • 59 view  
  • 0 comments
  •  Bandung BEDAnews.com

    Meski hanya tinggal dalam hitungan bulan masa jabatan pasangan gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan-Dedi Mizwar akan segera berakhir, tetapi sampai saat ini pasangan tersebut belum mampu untuk merelaisasikan seluruh janji-janji kampanyenya yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jawa Barat 2013-2018, salah satu janjinya  adalah akan menggratiskan pendidikan dari SD, SMP hingga SMA yang nampaknya hanya angin surga tidak kesampaian .

    Menanggapi hal tersebut Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat Bambang Mujiharto kepada BEDAnews.com di ruang kerjanya di Jl Diponegoro 27 Bandung, Senin (16/10).  

    Dikatakannya. Tidak terpenuhinya  target atau janji kampanye pasangan  tersebut,  menjadi persoalan yang serius. Artinya Ahmad Heryawan dan Dedi Mizwar tidak dapat memenuhi  amanat yang diberikan oleh warga  masyarakat dominan Jabar pada tahun 2013 lalu.

    “Karena itu rakyat harus cerdas, kalau dari awalnya saja hanya angan-angan,  impian, tidak bisa dipastikan, tidak  mungkin direalisasikan,  karena berbenturan dengan kewenangan-kewenangan yang ada, maka kita kembalikan mandat ini kepada rakyat kira-kira figur atau sosok seperti itu logis  atau tidak untuk terpilih kembali.”Ujarnya.

    Karena itu kita kembalikan kepada masyarakat , bahwa SD, SMP itu merupakan kewenangan daerah (kabupaten/kota),  Ok. ! untuk gratis SMA silahkan tapi jangan lupa juga,  ada aturan lain tidak serta merta semuanya bisa disupport.

    Dikatakan politisi yang barangkat dari daerah pemilihan Cirebon Indramayu ini, dalam setiap penyusunan anggaran/ABPD, Dewan selalu mengingatkan kepada pimpinan OPD agar dalam merencanakan suatu program harus berpatokan pada RPJMD Gubernur.  Hal ini penting, dalam merealisasikan janji-janji kampanye Gubernur dan Wagub.    

    Beberapa janji politik saat kampanye pasangan Ahmad Heryawan Dedi Mizwar yang belum terealisasikan atau tidak sesuai target, diantaranya, janji pendidikan Gratis dari SD sampai SLTA;  Program Rutilahu;  menurunkan angka kemiskinan;  peningkatan daya beli masyakat;  ketenagakerjaan; infrastruktur.

    ketidak mampuan pasangan Ahmad Heryawan-Dedi Mizwar untuk merealisasikan seluruh janji-janji kampanyenya,  salah satunya terjadi karena tidak tepatnya menempatkan pejabat di OPD yang berakibat kurang matangnya perencanaan dan sedikit serapan anggaran, sehingga menjadi kendala tercapainya target visi-misi Gubernur yang dituangkan dalam RPJMD Jabar 2013-208.

    Akibatnya beberapa bulan menjelang akhir jabatan Gubernur  Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar, masih menyisakan program-program dan janji-janji  yang belum tercapai menjelang akhir jabatannya di 2018.@hermantz hermitz

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet