• Tidak Sulit Membuat Ibu Bahagia, Ini 5 Cara Mudahnya

  • Berita  
  • 89 view  
  • 0 comments
  • Pasti Anda sudah pernah mendengar pepatah “surga terletak di telapak kaki Ibu”, bukan? Pepatah Ini bukan tanpa makna. Sebab, kelancaran hidup seorang anak akan sangat bergantung pada keikhlasan ibunya. Jadi, sudah sepantasnya Anda terus mencoba membahagiakan ibu. Berikut ini beberapa cara mudah membahagiakan ibu.

    1. Ucapkan terima kasih atas segala kerja kerasnya

    Coba diingat lagi, kapan terakhir kali Anda mengucapkan terima kasih kepada ibu Anda? Bukan ucapan terima kasih atas pemberian insidentil saja, tetapi benar-benar berterima kasih atas segala kerja keras yang dilakukan supaya Anda bisa hidup lebih nyaman. Dengan berterima kasih ini, pasti hati kecil Ibu akan langsung tersentuh. Hubungan Anda dengannya pun akan jadi semakin dekat.

    2. Hargai selalu pendapatnya

    Ibu adalah orang pertama yang akan memberikan opini terhadap sesuatu. Baik Anda minta ataupun tidak, Ibu pasti akan langsung memberikan wejangan kepada Anda. Hal ini dilakukan semata-mata karena ia sayang dan peduli dengan diri Anda. Ia tidak ingin Anda memilih jalan yang salah.

    Cobalah untuk menghargai pendapatnya, meskipun ternyata kondisi memungkinkan sama sekali. Coba setidaknya mempertimbangkan pendapat atau usulannya. Percayalah bahwa tidak ada Ibu yang sengaja menyesatkan darah dagingnya sendiri.

    3. Berikan kejutan kecil

    Kita tidak pernah tahu betapa senangnya Ibu ketika mendapatkan kejutan manis dari anak-anaknya. Selain menyenangkan, kejutan juga merupakan tanda konkrit dari kasih sayang Anda kepada Ibu. Ini adalah tanda yang jelas, bahwa Anda memikirkan Ibu, dan Anda bersedia berusaha untuk membahagiakannya. Kejutan pun tidak harus besar atau mahal. Cukup kejutan kecil seperti membelikan makanan kesukaannya.

    4. Ikuti permintaannya

    Terkadan Ibu memang bisa sedikit berbeda pandangan dengan Anda. Tidak jarang pula Ibu akan meminta Anda melakukan sesuatu yang mungkin tidak Anda sukai. Misalnya, mengantarkannya ke pasar-pasar yang sesak dan panas. Sebelum Anda memutuskan untuk mengeluh, coba tanyakan hal ini kepada diri sendiri.

    Kalau Anda sendiri saja merasa sesak penuh, apakah Anda tega membiarkan Ibu Anda merasakannya sendirian? Mungkin dengan pergi bersama Anda, ia merasa jauh lebih nyaman menghadapi itu semua. Sehingga ia pun jadi lebih bahagia.

    5. Ajak traveling

    Setelah bertahun-tahun kerja keras untuk memenuhi segala kebutuhan Anda, maka sudah sepantasnya Anda mencoba untuk membahagiakannya. Salah satu hal yang paling disenangi oleh ibu-ibu pada umumnya adalah traveling ke tempat-tempat yang baru. Misalnya dengan mengajaknya liburan ke luar negeri.

    Supaya sang Ibu dapat merasa lebih nyaman selama perjalanan, Anda bisa memilih maskapai yang memang mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan. Misalnya, Emirates yang menawarkan fasilitas dan amenitas terbaik.

    Itu adalah lima cara sederhana yang bisa membuat Ibu lebih bahagia. Tidak perlu cara-cara yang terlampau rumit untuk bisa membahagiakan Ibu, karena apapun yang Anda lakukan untuknya pun akan membahagiakannya.  ***

     

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet